Van Gaal Butuh Adaptasi di United

Senin, 23 Februari 2015 - 16:39 WIB
Van Gaal Butuh Adaptasi di United
Van Gaal Butuh Adaptasi di United
A A A
MANCHESTER - Pelatih Chelsea, Jose Mourinho memberi komentar atas keberadaan Louis van Gaal sebagai pelatih Manchester United. Pelatih asal Belanda tersebut belakangan dikritik lantaran belum mampu membuat performa timnya konsisten, bahkan ia kerap menggunakan taktik yang dinilai kurang cocok dengan Setan Merah.

Terbaru, United harus menerima kekalahan 2-1 atas Swansea City dalam lanjutan Liga Inggris akhir pekan kemarin. Kekalahan itu membuat skuat besutan van Gaal harus rela merosot ke peringkat empat klasemen dengan raihan 47 poin.

Hasil tersebut membuat Mourinho meyakini kalau rekan sejawatnya tersebut perlu waktu untuk beradaptasi dengan gaya bermain Manchester United. Menurut Mou, meski memiliki sepak terjang diberbagai liga Eropa, namun van Gaal tetap membutuhkan waktu untuk mengembalikan kejayaan tim berjuluk The Red Devils.

“Dia pelatih fantastis dan sangat mudah bagi saya untuk mengatakannya karena saya mengenal dia dengan sangat baik. Dia hanya harus beradaptasi, ia perlu memahami kinerja bermain di Inggris, dan itu memang sedikit membutuhkan waktu,” ujar Mourinho, dilansir Daily, Senin (23/2/2015).

Meski demikian, Mourinho mengaku percaya dengan kualitas yang dimiliki van Gaal. Baginya, rekannya tersebut akan mampu meraih kesuksesan bersama United.

"Saya mengerti bahwa van Gaal akan butuh waktu untuk membangun sebuah tim yang siap untuk memenangkan gelar lagi. Dia masih bisa melakukan itu di Piala FA dan saya rasa mereka akan dapat finis di empat besar dan kembali menjadi tim yang disegani lawan,”tandasnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7574 seconds (0.1#10.140)