Pemain United Ketakutan Dilatih Van Gaal

Selasa, 24 Februari 2015 - 14:35 WIB
Pemain United Ketakutan...
Pemain United Ketakutan Dilatih Van Gaal
A A A
MANCHESTER - Pelatih Southampton, Ronald Koeman mengkritik gaya kepemimpinan Louis van Gaal di Manchester United. Menurutnya, pendekatan yang dilakukan juru taktik asal Belanda itu kepada para penggawa United akan menyebabkan masalah di klub berjuluk Setan Merah.

Selama ini Van Gaal memang dikenal sebagai pelatih dengan karakter keras. Bahkan menurut Koeman kehadiran sang pelatih di klub tersebut membuat para pemain United segan dan takut padanya. Hal tersebut dikhawatirkan bakal mengganggu kenyamanan di skuat Setan Merah.

"Faktanya, saya melihat ada ketakutan dalam diri para pemain United. Mereka takut dengan Van Gaal. Kondisi seperti itu tidak selalu baik karena tidak akan membuat semua pihak nyaman,” ujar Koeman dilansir Sportsmole, Selasa (24/2/2015).

Selain itu, Koeman yang pernah menjadi asisten Van Gaal kala masih membesut Barcelona tahun 1998 menilai tekanan yang diberikan sang pelatih pada para pemainnya di United lambat laun akan membuat mereka gerah. Koeman pun berharap jika van Gaal bisa sedikit merubah gaya kepemimpinannya.

"Ketika Van Gaal menjadi pelatih tim Anda maka kualitas yang akan diharapkan darinya. Tapi Anda juga harus menyadari kalau ia merupakan seorang yang berpikir dia tahu segalanya, dan itu akan menyebabkan bentrokan di internal tim. Saya adalah asistennya di Barcelona, saya belajar banyak hal darinya, tapi cara dia menangani pemainnya benar-benar berbeda dari cara saya bekerja. Saya tidak menaruh banyak tekanan pada bahu pemain,” tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1226 seconds (0.1#10.140)