Ajang Adu Tajam Duo Argentina

Selasa, 24 Februari 2015 - 17:55 WIB
Ajang Adu Tajam Duo...
Ajang Adu Tajam Duo Argentina
A A A
MANCHESTER - Pertemuan Manchester City lawan Barcelona di babak 16 besar Liga Champions, Rabu (25/2) dini hari nanti WIB, bakal jadi ajang pertarungan dua sahabat yakni Sergio Aguero dan Lionel Messi di dua kubu berlawanan. Duo timnas Argentina itu akan saling jegal untuk unjuk kemampuan dalam menjebol jala lawan pada laga yang berlangsung di Etihad Stadium -kandang City-.

Sejauh ini Aguero masih menjadi andalan City untuk urusan mencetak gol, rentetan 17 gol sepanjang musim ini menjadikannya pemain paling subur dalam skuat besutan Manuel Pellegrini. Performa Aguero terbukti mampu mengangkat City ke posisi kedua di klasemen sementara Liga Primer dengan raihan 55 poin dari 26 pertandingan sepanjang musim ini.

Sempat mengalami cedera di akhir tahun 2014 kemarin, saat membantu klubnya mengalahkan Everton 1-0 di Liga Primer. Aguero dipaksa menepi selama kurang lebih sebulan, tapi kini performa sudah mulai membaik dengan mencetak tiga gol dalam dua laga terakhir.

Kembalinya performa Aguero disambut baik oleh pelatih City, Manuel Pellegrini jelang menghadapi Barcelona di 16 besar Liga Champions. "Aguero adalah salah satu dari lima pemain terbaik di dunia dan saat ia berada di kondisi 100 persen, ia sangat sulit dihentikan," ungkap Pellegrini dilansir Goal, Selasa (24/2/2015).

"Ia kembali dari cedera, tapi telah menambah menit bermain dan setelah menyaksikan dua laga terakhirnya melawan Stoke dan Newcastle, ia telah kembali ke bentuk terbaik," sambung pelatih asal Chile itu.

Terbaru Aguero juga menyumbang satu gol ketika City mengemas kemenangan besar 5-0 atas Newcastle United di Liga Primer. Tidak jauh berbeda dengan Aguero, kompatriotnya Lionel Messi juga jadi tulang punggung Barcelona dalam upaya menggeser Real Madrid di puncak klasemen sementara La Liga sepanjang musim ini.

Kontribusi pemain berjuluk La Pulga itu buat skuat Catalan tidak perlu diragukan lagi. Belum lama ini Messi tampil cemerlang saat melakoni laga ke-300 La Liga bersama La Blaugrana -julukan Barca-. Penyerang asal Argentina itu membantu menghabisi Levante 5-0 dalam lanjutan La Liga di Camp Nou. Tak sekadar membawa Barcelona memetik 11 kemenangan beruntun di semua ajang, Messi mencetak hat-trick ke-23 di La Liga pada laga tersebut.

Sayang Messi gagal mempertahankan 11 kemenangan Barca dari 12 laga terkini di semua kompetisi saat timnya secara mengejutkan menelan kekalahan 1-0 dari Malaga akhir pekan lalu. Meski begitu 26 gol yang dicetak sepanjang musim ini bersama Barca, menjadikan Messi momok menakutkan bagi siapapun lawannya. Kini kita akan melihat pertarungan kedua rekan senegara itu saat timnya masing-masing City dan Barca saling jegal.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2357 seconds (0.1#10.140)