Dendam 18 Tahun Si Nyonya Tua

Selasa, 24 Februari 2015 - 21:25 WIB
Dendam 18 Tahun Si Nyonya Tua
Dendam 18 Tahun Si Nyonya Tua
A A A
TURIN - Menjamu Borussia Dortmund di Turin akan menjadi ajang balas dendam Juventus, atas dendam yang telah lama tersimpan selama 18 tahun. Duel babak 16 besar Liga Champions di Juventus Stadium, Rabu (25/2) dini hari nanti WIB, akan mengulang pertemuan Dortmund dan skuat Si Nyonya Tua -julukan Juve- pada laga final Liga Champions 1996-1997.

Kala itu Dortmund menghantam sang juara bertahan, Juve lewat skor meyakinkan 3-1. Performa apik skuat asuhan Massimiliano Allegri di ajang Serie A dengan masih jadi pemuncak klasemen, membuat misi tuan rumah kemungkinan besar bisa terwujud. Dominasi Juve di Italia sangat terlihat dengan keunggulan sembilan poin dari pesaing terdekat AS Roma.

Dari segi skuat, Juventus mendapatkan angin segar dengan kembalinya Arturo Vidal yang sempat terancam absen karena cedera paha kala menjalani sesi latihan, pekan sebelumnya. Ketajaman Carlos Tevez ditambah visi permainan Andrea Pirlo di lini tengah bisa menjadi ancaman serius buat tim tamu.

Sementara itu buat Dortmund laga di Eropa bisa menjadi obat pelipur lara, setelah kinerja buruk skuat asuhan Juergen Klopp dikompetisi Bundesliga, Jerman. Marco Reus dan kawan-kawan sempat terpuruk hingga ke zona degradasi, sebelumnya akhirnya bangkit dengan menyapu bersih kemenangan dalam tiga laga terakhir.

Apalagi ujung tombak mereka, Pierre-Emirick Aubameyang sedang dalam performa terbaik. Kembalinya sentuhan Sven Bender dan Ilkay Gundogan di pos gelandang tengah pasca cedera, akan jadi andalan untuk menghentikan pergerakan Pirlo. Meski begitu Dortmund harus memperbaiki lini belakangan mereka, jika tidak ingin jadi bulan-bulanan tuan rumah. Patut ditunggu siapa yang keluar sebagai pemenang dalam laga nostalgia ini.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6652 seconds (0.1#10.140)