Dua Gol Suarez Lengkapi Penderitaan City

Rabu, 25 Februari 2015 - 04:47 WIB
Dua Gol Suarez Lengkapi Penderitaan City
Dua Gol Suarez Lengkapi Penderitaan City
A A A
MANCHESTER - Dua gol Luis Suarez ke gawang Manchester City adalah kado manis bagi Barcelona di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (25/2/2015). Kemenangan 2-1 atas The Citizen mewarnai laga ke-200 Barcelona di ajang Liga Champions sepanjang keikutsertaan mereka.

Bermain di Etihad Stadium, pertandingan ini adalah laga ke-200 Barca di turnamen Liga Champions. Penampilannya menyamai jumlah pertandingan Manchester United dan cuma kalah dari Real Madrid yang sudah melakoni 207 laga di kompetisi antar klub paling prestisius benua biru tersebut.

Sejak peluit kick-off dibunyikan, Barcelona langsung mendominasi. Hasilnya, di menit ke-16, tim tamu unggul lebih dulu lewat aksi Suarez. Pemain asal Uruguay itu mencetak gol lewat sepakan kaki kiri setelah menangi duel udara dengan Vincent Kompany.

Barcelona yang semakin percaya diri mengurung pertahanan City sukses menggandakan keunggulan. Kembali lewat aksi Suarez, umpan terukur Jordi Alba sukses dikonversi menjadi gol. 2-0 Barca unggul.

Hingga turun minum, tidak ada gol tambahan tercipta. Dua gol Suarez cukup membuat Barca berpesta sementara di Etihad Stadium.

Di babak kedua, City yang tertinggal dua gol langsung menekan sporadis Barca. Empat menit selepas babak kedua di mulai, empat peluang pula didapat kubu tuan rumah demi mendapat gol balasan.

Tak sia-sia, City mendapat gol lewat aksi Aguero di menit ke-69. Lewat kerja sama apik dengan Silva, pemain asal Argentina itu menceploskan bola ke gawang Ter Stegen setelah lolos dari hadangan Gerrard Pique dan Javier Mashcerano. 1-2 City menipiskan ketertinggalan.

Setelah dapat gol balasan, City meneruskan penampilan impresifnya dengan kembali menekan Barca. Sayang momentum kebangkitannya mesti terganjal akibat kartu merah yang didapat Gael Clichy. Pemain asal Prancis itu mendapat kartu kuning kedua setelah melanggar Alves.

Di masa tambahan waktu, Barca berpeluang menambah keunggulan setelah Messi dilanggar Zabaleta. Sayang Messi yang jadi eksekutor gagal menaklukkan Hart akibat tendangannya berhasil ditepis.

Hingga wasit Felix Brych meniup peluit panjang, tidak ada gol balasan. Kemenangan 2-1 menjadi kado istimewa Barca di laga ke-200-nya dan jadi pil pahit City di depan ribuan pendukungnya.

Leg kedua bakal dilangsungkan di Camp Nou pada 18 Maret nanti. Barca cukup mendapat imbang, sebaliknya City mesti menang minimal 1-0 tanpa kebobolan guna lolos ke babak perempat final.

Susunan Pemain Kedua Tim

Manchester City: Hart, Zabaleta, Kompany (C), Demichelis, Clichy, Fernando, Milner, Nasri (Fernandinho'62), Silva, Dzeko (Bony'68), Aguero

Cadangan: Caballero, Sagna, Mangala, Fernandinho, Lampard, Navas, Bony
Pelatih: Manuel Pellegrini

Barcelona Ter Stegen; Alves (Adriano'75), Mascherano, Pique, Alba, Busquets, Rakitic (Mathieu'71), Iniesta (c), Suarez, Neymar (Pedro'80), Messi

Cadangan: Bravo, Xavi, Pedro, Rafinha, Sergi Roberto, Adriano, Mathieu
Pelatih: Luis Enrique
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9257 seconds (0.1#10.140)