Kegagalan Penalti Messi Diamini Pellegrini

Rabu, 25 Februari 2015 - 06:04 WIB
Kegagalan Penalti Messi Diamini Pellegrini
Kegagalan Penalti Messi Diamini Pellegrini
A A A
MANCHESTER - Manuel Pellegrini tak bisa menyembunyikan kekecewaannya menyusul kekalahan Manchester City di leg pertama Liga Champions atas Barcelona dengan skor 1-2. Kemarahan pelatih berkebangsaan Chile bisa semakin memuncak jika eksekusi penalti Lionel Messi berhasil menggetarkan gawang Joe Hart.

Beruntung, dewi keberuntungan masih menyelimuti City. Sebab bintang Barcelona itu gagal menggandakan kedudukan setelah sepakannya mampu di blok Hart. Artinya, peluang The Citizen lolos ke perempat final masih terbuka. Meski terbilang sulit, namun Pellegrini tetap percaya diri soal peluang anak asuhnya di Liga Champions.

"Jika Messi mencetak gol penalti, maka situasinya akan semakin lebih sulit. Kekalahan ini memang membuat kami sulit karena kami menelan kekalahan di kandang. Tapi tim harus memiliki sikap optimistis dan bisa keluar dari situasi sulit ini," kata Pellegrini dilansir Football Espana, Rabu (25/2/2015).

Pellegrini mempunyai catatan tersendiri terkait pertandingan. Dia berkata bahwa siapa pun yang mampu memecahkan kebuntuan lebih dulu, maka dia yang akan memenangi pertandingan. Itulah yang membuat bekas pelatih Real Madrid kecewa saat Luis Suarez mencetak gol pembuka di babak pertama.

"Gol pertama sangat menentukan dan itu dari kesalahan kami. Tim sebenarnya mencoba untuk mencari ritme permainan dan itu baru berhasil di babak kedua. Tapi petaka datang saat Gael Clichy diusir wasit dan kekuatan kami lagi-lagi kendur. Yang jelas, ini adalah perasaan pahit karena kita tidak memiliki peluang yang baik di babak pertama. Kami menyerahkan gol pertama. Kami banyak berkembang di kedua dan kami punya peluang.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7034 seconds (0.1#10.140)