Triple Double Harden

Rabu, 25 Februari 2015 - 10:17 WIB
Triple Double Harden
Triple Double Harden
A A A
HOUSTON - James Harden menciptakan triple double saat membawa Houston Rockets menang113- 102 atas MinnesotaTimberwolves diToyota Center, Houston, kemarin.

Pencapaian itu menjadi yang keempat kali mencetak tripledouble sepanjang kariernya. Pada lagaitu, Harden sebenarnya tampil kurang bagus dikuarter pertama. Namun, diatampil mengesankan ditigakuarterterakhirdenganmenciptakan31poin, 11 rebound, dan10 assist. IniNamun, Hardenmerasahasil initer bantu dengan penampilan rekan-rekannya yang dinilai tampil bagus.

“Ketika saya memberikan bola kepada rekan saya, dia percaya diri melakukan tembakan dan menjadi agresif dalam ritme tidak seperti biasanya. Saat itulah saya bisa masuk dan membuat segalanya mudah,” kata Harden, dilansir sportyahoo. Sepanjang musim ini Harden telah menghasilkan lebih dari 30 poin dalam 25 pertandingan.

Dia sekarang menjadi salah satu kandidat peraih MVP NBA tahun ini. Bahkan, pebasket berusia 25 tahun ini merupakan peraih poin terbanyak dengan menghasilkan ratarata 27,2 % atau unggul atas Russell Westbrook (26,1%) dan LeBron James (25,8%). Meski begitu, Harden tak ingin terlalu jemawa dengan pencapaiannya.

Dia menilai pencapaian dan kemenangan timnya berkat performa para pemain lain yang tampil sangat baik seperti Terrence Jones yang menghasilkan double-double dengan 15 poin dan 15 rebound. Begitu juga dengan Josh Smith dengan 17 poin, Donatas Motiejunas (12), Corey Brewer (11), serta Trevor Ariza (10). Pelatih Rockets Kevin McHale mengatakan, penampilan pasukannya benar-benar luar biasa di pertandingan kali ini.

Selain membawa timnya merajut dua kemenangan beruntun, mereka juga telah mencetak enam kemenangan dalam 10 laga terakhir. Hasil itu sekaligus membuat tim yang telah meraih dua gelar NBA tersebut kini menempati posisi ketiga klasemen Wilayah Barat dengan rekor 38-18. “Apa yang membuat malam ini fantastis adalah usaha dari setiap pemain untuk menang,” ucap McHale. Selain Harden, dia juga memuji Jones di pertandingan itu.

“Dia (Jones) sangat mengagumkan bagi semua pemain lain dan dirinya sendiri. Dia baru saja menjadi pemimpin dan membawa tim sepanjang tahun ini,” ujarnya. Di kubu tamu, forwardTimberwolves Andrew Wiggins tampil cukup mengesankan sepanjang 41 menit. Rookie of the Year ini sukses memborong 30 poin yang sekaligus menjadi yang ketiga kali sepanjang musim ini.

Sementara Kevin Martin menambah 21 poin dan Nikola Pekovic yang menciptakan double-doubledengan 16 poin dan 13 reboundsempat membantu timnya mencoba merebut kemenangan. Sayang, usahanya belum cukup menghindari timnya dari kekalahan. Dalam 10 pertandingan terakhir, anak asuh Flip Saunders ini didera enam kekalahan.

“Mereka terus menekan kami, tapi kami terus berjuang. Kami hanya tidak bermain cukup baik di kuarter terakhir,” pungkas Saunders.

Raikhul amar
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5895 seconds (0.1#10.140)