Lorenzo Bermasalah dengan Gearbox

Kamis, 26 Februari 2015 - 05:03 WIB
Lorenzo Bermasalah dengan Gearbox
Lorenzo Bermasalah dengan Gearbox
A A A
SEPANG - Perubahan teknologi SSG atau Seamless Shift Gearbox pada motor Yamaha YZR-M1 rupanya masih jadi musuh utama Jorge Lorenzo di tes pramusim MotoGP kali ini. Pembalap asal Spanyol itu menilai gearbox masih belum sempurna yang membuat tunggangannya masih punya beberapa masalah.

Perubahan SSG memang jadi fokus utama Yamaha di pengujian kedua pramusim MotoGP. Pasalnya, dua pembalapnya, termasuk Valentino Rossi, menilai hal tersebut yang jadi pembeda dari tim Honda musim lalu. Teknologi SSG memungkinkan pembalapnya tak mendapat hentakan saat menaikkan atau menurunkan gigi.

Yamaha yang masih bermasalah di bagian downshifting atau menurunkan gigi, akhirnya menyempurnakan teknologi tersebut saat melakukan pengujian kedua pramusim MotoGP di Malaysia. Berbeda dengan Rossi yang cukup baik beradaptasi dengan gearbox baru, Lorenzo terlihat kerap sulit menggunakan teknologi tersebut.

Kendati mampu bercokol di posisi kedua dalam pengujian MotoGP hari ketiga, Rabu (25/2), pembalap asal Spanyol itu mengaku teknologi gearbox masih belum sempurna yang menyulitkannya di Sirkuit Internasional Sepang.

"Ini hari yang cukup baik, seperti kemarin baik dalam hal kecepatan atau konsistensi, mungkin hari ini sedikit lebih baik. Saya membuat lap tercepat yang pernah saya lakukan di Sepang, bahkan pada trek yang cukup licin, kami sudah bisa jadi lebih cepat sehingga motor mengalami kemajuan," ucapnya dilansir Crash.

"Motor cukup halus, ban lebih kuat dan ini kondisi fisik yang lebih baik dibanding dengan pengujian tahun lalu yang membuat segalanya jadi lebih baik. Akan tetapi gearbox masih belum sempurna dalam beberapa hal, saya tak bisa menjelaskan lebih banyak," pungkasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5615 seconds (0.1#10.140)