Juku Eja Ladeni Kekuatan Pesut Etam

Kamis, 26 Februari 2015 - 15:53 WIB
Juku Eja Ladeni Kekuatan Pesut Etam
Juku Eja Ladeni Kekuatan Pesut Etam
A A A
MAKASSAR - Skuad Pusamania Borneo FC alias Pesut Etam menyerbu markas PSM Makassar dengan kekuatan penuh dalam uji coba pramusim Indonesia Super League (ISL) 2015. Pasukan Pesut Etam memboyong 24 pemain untuk menantang Juku Eja di Stadion Mattoanging pada 4 Maret mendatang.

Kendati laga tersebut hanya merupakan uji coba, namun gengsi masing-masing klub tetap tinggi untuk memenangkan pertandingan. Jawara Divisi Utama 2014 itu diprediksi menjadi kuda hitam di ISL musim 2015. Kehadiran pemain kawakan seperti Hamka Hamzah dan Erick Weeks menjadi nilai plus Pesut Etam.

Direktur Teknik PSM Makassar Sumirlan mengungkapkan, Pesut Etam akan membawa seluruh pemainnya ke Makassar untuk menjalani uji coba melawan Juku Eja. "Mereka akan datang semua, apalagi kami tanggung 28 pemain,"kata dia.

Selain itu, dia menjelaskan jumlah pemain yang akan dibawa ke Makassar yakni 24 orang selebihnya tim kepelatihan dan ofisial tim. "Yang mau datang 32 orang, jadi sisanya mereka yang tanggung sendiri ke Makassar," jelasnya.

Owner PBFC Nabil Husein Said Amin mengatakan, memang pihaknya akan membawa seluruh pemain yang direkrut untuk menjalani laga uji coba dengan PSM. "Kami siap datang dengan semua pemain, termasuk yang baru direkrut yakni Djayusman Triasdi,"kata dia saat dikonfirmasi.

Dirinya berharap, laga uji coba tersebut bisa meningkatkan kualitas tim ke depannya. Apalagi kompetisi ISL baru akan bergulir pada April mendatang. "Ini bagus untuk tim, karena kompetisi juga masih lama,"tukas dia.

Sementara itu, Asisten Pelatih PSM Makassar Hans Peter Schaller mengaku, untuk saat ini dirinya terus mempersiapkan timnya dengan menjalankan program latihan dari pelatih kepala PSM Makassar Alfred Riedl. "Latihan terus seperti biasa, tapi kondisi pemain juga tetap dijaga,"kata dia saat dikonfirmasi.

Soal agenda uji coba, dirinya mengaku siap menjalani laga tersebut. Apalagi, memang timnya membutuhkan pertandingan untuk menjaga mental bertanding, selain itu uji coba juga bakal melihat kekuatan tim seutuhnya. "Tim sedikit demi sedikit mulai maksimal,"ujarnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8261 seconds (0.1#10.140)