FIA Pelajari Insiden Alonso

Jum'at, 27 Februari 2015 - 13:13 WIB
FIA Pelajari Insiden Alonso
FIA Pelajari Insiden Alonso
A A A
CATALUNYA - Insiden kecelakaan yang dialami pembalap Formula One (F1) dari tim McLaren Fernando Alonso saat uji coba membuat FIA berencana melakukan penyelidikan. Investigasi dilakukan untuk mengetahui penyebab kecelakaan sekaligus mempelajari agar kejadian itu tidak terulang.

Alonso harus dibawa ke rumah sakit setelah tunggangannya, MP4- 30, menabrak dinding pembatas sirkuit di antara tikungan 3 dan 4 pada uji coba pembuka di Circuit de Catalunya, Barcelona, Spanyol. Insiden tersebut membuat pembalap asal Spanyol itu harus dilarikan ke rumah sakit. Pembalap berusia 33 tahun tersebut mendapat pemeriksaan menyeluruh, termasuk harus menjalani ct scandan pemeriksaan MRI. Hasilnya, Alonso menginap di rumah sakit selama tiga hari.

“Kami akan melihat dengan detail atas insiden tersebut sehingga kami bisa melihat apa saja yang dapat dilakukan,” kata juru bicara FIA dikutip GPUpdate.net. McLaren sudah membantah berbagai teori tentang kemungkinan penyebab kecelakaan. Menurut mereka, media terlalu membesarkan kejadian tersebut. Padahal, semuanya terjadi karena faktor angin yang tidak terduga, bukan mesin.

Alonso sudah meninggalkan rumah sakit setelah menjalani perawatan selama tiga hari. Meski begitu, dia masih harus melakukan pemulihan sebelum diizinkan kembali ke sirkuit sehingga dalam sesi uji coba terakhir, kemarin, mantan riderFerrari tersebut belum bisa ambil bagian. “Kami mengumumkan bahwa Alonso sudah bisa meninggalkan rumah sakit. Dia bisa pulang ke rumah untuk istirahat dan melakukan pemulihan,” kata juru bicara McLaren, dikutip crash.net.

Ma’ruf
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4609 seconds (0.1#10.140)