PB Pertamina Siapkan Bonus buat Nadya/Dian

Jum'at, 27 Februari 2015 - 13:27 WIB
PB Pertamina Siapkan...
PB Pertamina Siapkan Bonus buat Nadya/Dian
A A A
JAKARTA - PB Pertamina sudah menyiapkan bonus kepada Nadya Melati dan Dian Fitriani di All England 2015 pada 3-8 Maret mendatang. Asalkan, pemain binaannya berhasil menembus babak perdelapan final di ajang bergengsi tahunan tersebut.

Hal itu sebagaimana disampaikan ketua Badan Pembinaan Olahraga (Bapor) PB Pertamina, Andria Nusa. Seusai acara pelepasan atlet bulu tangkis PB Pertamina ke All England 2015, dia berkata sudah menyiapkan apresiasi terhadap pemain.

Namun nilai atau besaran bonus tersebut masih menjadi rahasia. Yang terpenting, tambah Andria, Nadya/Dian harus tampil semaksimal mungkin di ajang bergengsi tahunan ini.

"Bonus sudah dicantumkan dalam kontrak kerjasama kita dengan para pemain. Dalam keterangan tertulis itu ada beberapa poin tentang bonus dimana mereka harus mencapai prestasi sebaik mungkin di level dunia. Yang jelas, dari kami ada apresiasi untuk mereka. Tapi besarannya tidak mungkin saya jelaskan. Intinya tidak di All England saja di semua kejuaraan selalu ada apresiasi yang kita berikan," kata Andria kepada Sindonews, Jumat (27/2/2015).

Sementara itu, PB Pertamina tidak terlalu mematok target terlalu tinggi kepada Nadya/Dian. Namun Andria berharap duet ganda putri itu bisa menembus babak perdelapan final. Menurutnya, hasil itu sudah cukup bagus terlebih jika peringkat 35 dunia itu mampu mewujudkan impian tersebut, maka poin yang didapatkan sangat besar.

"Pertama, ini karena memang mereka (Nadya/Dian) baru ikut pertama kali. Sehingga kita tidak terlampau muluk soal target. Yang penting, mereka bisa mendapatkan poin yang cukup di sana. Oleh karena itu, kami juga pernah menyampaikan kepada mereka bahwa perdelapan final sudah cukup bagus dan poinnya itu pun sudah cukup besar," sambung Andria.

Di All England 2015, Nadya/Dian terlebih dahulu bakal turun di babak kualifikasi final sebelum masuk ke babak utama. Tapi tak menutup kemungkinan mereka bisa langsung masuk ke babak utama. Dengan catatan, kata Andria, musuh atau lawan yang mereka hadapi tidak hadir.

"Undian sebenarnya sudah ada, tapi pada hari Senin (2/3) ada teknikal Meeting. Pada teknikal Meeting itu biasanya terakhir (final) dan ada kemungkinan dia bisa masuk babak utama. Tergantung hari Senin, bisa saja musuh yang mereka hadapi tidak datang dan dia bisa langsung masuk ke babak utama."

Turnamen tahunan dan tertua di dunia ini akan berlangsung pada 3-8 Maret mendatang. Nadya dan Dian dijadwalkan akan terbang menuju Birmingham, Inggris pada (1/3) akhir pekan. Mereka akan bergabung dengan 34 pebulutangkis terbaik Tanah Air untuk mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah internasional.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9774 seconds (0.1#10.140)