Miller Bandingkan Moto3 Dengan MotoGP

Jum'at, 27 Februari 2015 - 18:15 WIB
Miller Bandingkan Moto3 Dengan MotoGP
Miller Bandingkan Moto3 Dengan MotoGP
A A A
SEPANG - Pembalap Honda asal Australia, Jack Miller mengaku butuh waktu untuk beradaptasi dengan motornya di kelas MotoGP. Mantan pembalap Moto3 sejatinya mengalami peningkatan performa setelah melewati tiga tes pengujian.

CWM LCR Honda sebelumnya kecewa dengan hasil yang diraih Miller pada tes pramusim di Sepang, Senin (23/2) dan Selasa (24/2), namun pembalap itu menunjukan tanda-tanda peningkatan pada Rabu (25/2) setelah finish di urutan ke-21 tercepat, dengan catatan waktu 2 menit 1.593detik.

Menurutnya, adaptasi menjadi hal paling dia butuhkan saat hendak memulai perlombaan MotoGP musim 2015. “Dua hari pertama saya sedikit kecewa, tetapi saya senang mendapatkan waktu tercepat, saya merasa semakin baik bersama motor tetapi semua itu butuh adaptasi lagi,” kata Miller dikutip Crash, Jumat (27/2/2015).

Miller kemudian membandingkan karakteristik Moto3, tunggangan lamanya sebelum terjun di kelas MotoGP. Menurutnya beberapa hal perlu dia sesuaikan agar semakin ‘lengket’ dengan kuda besinya.

“Di Moto3, gaya berkendara adalah dengan meluncur di tikungan dalam kecepatan tinggi dengan pembukaan sudut, tetapi di MotoGP anda harus benar-benar menjaga sudut kemiringan di tikungan, agar mendapatkan laju secepat mungkin tanpa tergelincir,” Miller menambahkan. (Baca juga : Ngeri, Calon Ban MotoGP 2016 Langsung Makan Empat Korban)

Salah satu teknik dalam MotoGP yang masih dipelajari Miller diantaranya adalah melaju stabil di tikungan sambil mengatur kecepatan. “Kedengarannya mudah untuk mencoba dan mengatakan hal itu, tetapi bukan karena Anda mencoba melaju di sudut, dan itu sedang saya pelajari sedikit demi sedikit,” tutupnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6221 seconds (0.1#10.140)