Mourinho Angkat Topi untuk Pochettino

Senin, 02 Maret 2015 - 03:10 WIB
Mourinho Angkat Topi untuk Pochettino
Mourinho Angkat Topi untuk Pochettino
A A A
LONDON - Tottenham Hotspurs mesti merelakan trofi piala Liga Capital One 2015 jatuh ke tangan Chelsea setelah ditekuk dengan skor 0-2, Minggu (1/3/2015). Pelatih The Blues Jose Mourinho menyanjung kerja keras Mauricio Pochettino yang telah membentuk tim sekotanya sebagai tim yang disegani.

Bermain di Stadion Wembey, Mourinho sukses memberi gelar pertama setelah kembali ke Inggris musim lalu. Dua gol yang disumbang John Terry dan tendangan Diego Costa yang membentur Kyle Walker cukup memberi kemenangan di mana jadi trofi kelima Chelsea di ajang Piala Liga atau ke delapan di bawah besutan eks pelatih Real Madrid itu. (Baca: Chelsea Raih Trofi Pertama di Era Mourinho Jilid II).

Tottenham bukannya tanpa perlawanan menghadapi Chelsea. Banyaknya peluang yang gagal berujung gol membuat The Lilywhites gagal mengulang memori indah musim 2008 di mana mereka sukses juara Piala Liga dengan mengalahkan The Blues dengan skor 2-1 kala itu.

Seusai pertandingan, Mourinho menyanjung kerja keras Pochettino yang dianggap sukses membangun Tottenham jadi klub yang disegani. Tak lupa, manajer asal Portugal itu juga memuji kinerja anak asuhnya yang dinilai fantastis.

"Saya sangat senang. Pertama-tama saya ucapkan pada Tottenham dan Mauricio Pochettino karena dia sukses membangun tim yang hebat. Mereka memberi kami pertandingan yang bagus dan saya minta maaf untuk itu," ucap Mou dilansir Sky Sports selepas pertandingan.

"Pemain saya juga fantastis. Final membuat mereka main untuk menang. Kami tak punya banyak masalah dan kami punya sejumlah peluang. Kami tahu kami berbahaya saat berada di lapangan namun kami bermain selayaknya di pertandingan final," pungkas Mou.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6520 seconds (0.1#10.140)