Warriors Cetak Comeback Bersejarah

Senin, 02 Maret 2015 - 10:59 WIB
Warriors Cetak Comeback Bersejarah
Warriors Cetak Comeback Bersejarah
A A A
BOSTON - Pemuncak klasemen Wilayah Barat, Golden State Warriors membuat comeback mengejutkan usai tertinggal 26 poin di kandang Boston Celtics. Stephen Curry menjadi pembeda dengan lesakan 37 poin sekaligus mencetak sejarah timnya yang bangkit dari kertertinggalan.

Warriors yang bersemat predikat tim terbaik di Wilayah Barat sejauh musim ini, kesulitan mengembangkan permainan saat melawat ke TD Garden, Senin (2/3/2015). Evan Turner Cs mengambil inisiatif menyerang sejak kuarter pertama dibuka, hasilnya, Warriors ketinggalan 38-25, 27-24 hingga babak pertama berakhir.

Di awal babak kedua, jalan nya laga masih didominasi tuan rumah. Celtics berkali-kali mengancam melalaui aksi Tyler Zeller dan Avery Bradley, namun Warriors terus melakukan perlawanan. Skuat tamu akhirnya berhasil mengungguli perolehan skor di kuarter ketiga dengan 26-21.

Di kuarter penentu, Curry dan Klay Thompson yang terpilih sebagai skuat All Stars berhasil merajut kekompakan tim. Peragaan umpan-umpan cepat membuat Celtics jarang mendapat bola. Curry bahkan mengangkat moral timnya dengan mencetak poin melalui dua kali lemparan tiga angka.

Thompson yang mencetak 20 poin dalam laga membuat lay up di kuarter terakhir, defisit poin terus dipangkas Warriors ketika Curry mencetak angka lewat lemparan bebas dan rebound. Kuarter terakhir itu akhirnya ditutup dengan kekalahan telak Celtics 15-35. Skor keseluruhan 101-106 jadi monument kemenangan comeback Warriors.

ESPN mencatat, comeback ini menegaskan keperkasaan Warriors yang selalu menang di empat pertemuan terakhir kedua tim dan tidak pernah terjadi sejak Warriors pindah ke Wilayah Barat pada 1962. “Kami tidak boleh lagi tertinggal 26 poin seperti itu, itu kemenangan yang sangat sulit diraih, tetapi itu kemenangan besar,” kata Curry yang mencetak 37 poin, empat rebound dan lima assist.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7253 seconds (0.1#10.140)