Jordan Jadi Milyuner Baru Versi Majalah Forbes

Selasa, 03 Maret 2015 - 09:34 WIB
Jordan Jadi Milyuner Baru Versi Majalah Forbes
Jordan Jadi Milyuner Baru Versi Majalah Forbes
A A A
CHARLOTTE - Majalah Forbes melaporkan kekayaan legenda hidup NBA, Michael Jordan sudah sampai pada angka USD 1 miliar, atau sekitar Rp 13 triliun. Jordan, bersama dua pemilik klub basket NBA lainnya, telah masuk kedalam daftar milyuner baru di dunia.

Forbes, yang biasa merilis daftar orang terkaya di dunia menempatkan Jordan sebagai miliyuner, setelah bintang Space Toon menginvestasikan pendapatannya di klub Charlotte Hornets. Dua bos klub NBA lain, yakni pemilik Houston Rockets, Leslie Alexander memiliki kekayaan USD 1,6 miliar (sekitar Rp 20,7 triliun) dan pemilik Chicago Bulls Jerry Reinsdorf, dilaporkan memiliki kekayaan sebesar USD 1,3 miliar (sekitar Rp 16,8 triliun).

“Jordan dan Reinsdorf adalah pendatang baru ke dalam daftar, sementara Alexander kembali untuk pertama kalinya sejak tahun 2007,” tulis Forbes dalam laporannya, Selasa (3/3/2015).

Jordan yang memenangkan enam kali gelar juara NBA bersama Chicago Bulls mencapai status miliyuner pada Juni 2014. Menurut majalah tersebut, ini merupakan tahun pertama dalam daftar tahunan Forbes yang biasa dirilis pada bulan Maret. (Baca juga : Rayakan Ultah, Michael Jordan Lelang Kaos)

Jordan mengakuisisi saham mayoritas di Hornets pada 2010 dengan nilai investasi sebesar USD 175 juta, atau setara Rp 2,2 miliar. Forbes, pada Juni lalu mencatat ekuitas Jordan sebagai pemilik Hornets dengan nilai USD 416 juta (Rp 5,4 miliar).

Dalam daftar teratas orang terkaya dunia versi Forbes, dunia olah raga menumbang nama Stanley Kroenke pemilik NFL, St Louis Rams. Kekayaan dia bersihnya dari USD 6,3 miliar atau setara Rp 81,7 triliun. Dengan kekayaannya itu, Kroenke tercatat menempati urutan ke-225 dalam daftar.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0447 seconds (0.1#10.140)