Comeback Bersejarah Warriors

Selasa, 03 Maret 2015 - 10:54 WIB
Comeback Bersejarah Warriors
Comeback Bersejarah Warriors
A A A
BOSTON - Golden State Warriors tampil luar biasa saat mengandaskan Boston Celtics 106-101 di TD Garden, Boston pada lanjutan NBA kemarin. Sempat tertinggal 26 poin, mereka sukses membalikkan keadaan menjadi kemenangan.

Prestasi itu tercatat menjadi sejarah comebackdari ketertinggalan. Pada laga itu, Warriors tampil kurang bagus di dua kuarter awal dengan selisih 13 poin. Bahkan, pada babak kedua, jalannya laga masih didominasi tuan rumah dan mampu menjaga jarak 26 angka dari tamunya. Namun, mereka mampu bangkit dengan menutup pertandingan dengan kemenangan.

Bahkan, keberhasilan ini sekaligus menjadi kemenangan ketujuh dari sembilan pertandingan terakhirnya. “Ini adalah tantangan yang menyenangkan bagi kami,” ucap Pelatih Warriors Steve Kerr, dilansir sportyahoo. “Jika kami kalah, itu tidak akan menjadi akhir dari dunia. Meski kami jatuh, kami cepat kembali. Saya sangat senang kami mampu menunjukkan ketenangan dengan baik,” sambungnya.

Warriors harus berterima kasih kepada Stephen Curry yang menjadi bintang di laga tersebut. Point guard Warriors itu sukses melesatkan angka tertinggi dengan 37 poin. Selain itu, Klay Thompson yang mencetak 20, Harrison Barnes (17 angka) dan Draymond Green yang menciptakan double-double dengan 14 poin dan 11 rebounds, juga menjadi penolong Warriors terhindar dari kekalahan.

Comebackini sekaligus menegaskan keperkasaan Warriors. Terbukti, pengoleksi dua gelar NBA itu sukses meraih seluruh kemenangan dari dua pertemuan atas Celtics pada babak reguler musim ini. Bahkan, torehan itu menjadi yang pertama kali sejak Warriors pindah ke Wilayah Barat pada 1962.

Raikhul amar
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.3145 seconds (0.1#10.140)