Raja Rebound Clippers

Rabu, 04 Maret 2015 - 10:47 WIB
Raja Rebound Clippers
Raja Rebound Clippers
A A A
MINNEAPOLIS - Kehilangan Black Griffin akibat cedera tidak membuat pertahanan Los Angeles Clippers lemah. Performa memukau DeAndre Jordan menutupi semuanya dan membawa timnya mengalahkan Minnesota Timberwolves 110-105 di Target Center, Minneapolis, kemarin.

Tanpa mengabaikan performa Chris Paul yang menciptakan double-doubledengan 26 poin dan 14 rebound, Clippers tetap terbantu dengan keperkasaan Jordan yang menorehkan 12 poin dan 18 rebound. Capaian itu membuat dia mencatat ke- 54 kali melakukan lebih dari 10 reboundsepanjang 61 pertandingan pada babak reguler musim ini. Ini juga bukan pertama kali Jordan menyelamatkan timnya dengan kemampuannya mencetak rebound.

Pebasket berusia 26 tahun itu pernah mengeluarkan Clippers dari empat kekalahan beruntun pada 10 Februari lalu. Ketika itu dia mampu menghasilkan 27 reboundsaat berkunjung ke markas Dallas Mavericks. ”Kami lebih baik (pertahanan),” kata Pelatih Clippers Doc Rivers. ”Sepanjang tahun ini, saya selalu mengatakan kami harus mendapatkan lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya.

Kami berharap tidak akan sama. Saya pikir kami lebih siap sekarang,” ujarnya. Atas kemenangan itu, Clippers merangsek ke posisi 5 besar klasemen sementara Wilayah Barat dengan rekor 40-21 seusai meraih enam kemenangan 10 laga terakhirnya. Sementara Wolves makin terdampar di dasar klasemen setelah menelan lima kekalahan beruntun dan memaksanya memiliki rekor terburuk dengan 13-46.

Meski begitu, Rivers mengaku mengalami kerugian dengan kemenangan tersebut. Setelah Griffin sudah dibekap cedera dan baru bisa kembali minggu depan, dia harus kehilangan Matt Barnes (hamstring) dan Jamal Crawford yang menderita cedera betis pada kuarter pertama laga itu. Bahkan, JJ Redick harus ditarik keluar setelah memberikan timnya kemenangan ketiga secara beruntun.

Raikhul amar
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7090 seconds (0.1#10.140)
pixels