Buat Kejutan, Praveen/Debby Dibanjiri Pujian

Kamis, 05 Maret 2015 - 02:10 WIB
Buat Kejutan, Praveen/Debby Dibanjiri Pujian
Buat Kejutan, Praveen/Debby Dibanjiri Pujian
A A A
BIRMINGHAM - Tiga dari enam wakil Indonesia di nomor ganda campuran lolos ke babak kedua All England 2015. Mereka adalah Praveen Jordan/Debby Susanto, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Greysia Polii, dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Rabu (4/3/2015).

Pada pertandingan yang berlangsung di Barclaycard Arena, Praveen/Debby berhasil memberikan kejutan di babak pembuka turnamen bulu tangkis tertua dunia. Peraih medali perunggu di Asian Games 2014 itu menang atas unggulan ketiga dari China, Xu Chen/Ma Jin dengan straight game 21-15, 21-14.

"Bisa menang lawan Xu/Ma tentu kami merasa senang, apalagi bisa menang langsung straight game. Karena target kami sebenarnya bisa melewati babak pertama ini dulu," kata Debby, usai pertandingan seperti dilansir Badmintonindonesia, Kamis (5/3/2015).

Keberhasilan ini langsung mendapatkan sambutan positif dari Ketua Umum PP PBSI, Gita Wirjawan. Dia berharap kemenangan Praveen/Debby ini bisa memotivasi atlet Indonesia lainnya yang juga berlaga di All England Open 2015.

"Selamat kepada Praveen/Debby yang berhasil mengalahkan unggulan tiga, Xu Chen/Ma Jin. Ini adalah awal yang baik dan juga pastinya menambah kepercayaan diri mereka. Semoga kemenangan ini bisa memotivasi para pemain lainnya yang juga berlaga di All England," kata Gita.

Lain halnya dengan pengguna akun jejaring sosial twitter milik Putra Tegar. Dalam akun ‏@putrategar menulis: "Kasian Xu Chen/Ma Jin. Hotel udah dibayar sampe akhir pekan, tapi tiket pesawat buat Rabu malah belom dipesan..Hahaha," sindirnya, sambil tertawa.

Duet non-unggulan Indonesia itu selanjutkan bakal menantang Chan Alan Yun Lung/Tse Ying Suet dari Hong Kong. Ini akan menjadi pertarungan yang sulit bagi Praveen/Debby, sebab mereka sama-sama belum mengetahui peta kekuatan masing-masing.

Di pertandingan lain, Kevin/Greysia seakan mengekor kesuksesan Praveen/Debby dengan menyusul ke babak kedua usai menyudahi perlawanan Vitalij Durkin/Nina Vislova lewat pertarungan sengit rubber game 21-17, 18-21, 21-17.

Sementara itu, duet andalan Indonesia di sektor ganda campuran Tontowi/Liliyana belum menemukan lawan yang seimbang menyusul kemenangan meyakinkan atas Sam Magee/Chloe Magee dengan 21-12, 21-13. Nasib sial justru dialami Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadeth. Duet kakak beradik itu takluk dari pasangan Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock 21-15,21-8.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6329 seconds (0.1#10.140)
pixels