Alonso Absen di Melbourne

Kamis, 05 Maret 2015 - 10:14 WIB
Alonso Absen di Melbourne
Alonso Absen di Melbourne
A A A
BARCELONA - Fernando Alonso harus menunggu 21 hari untuk kembali ke lintasan pascakecelakaan saat tes pramusim di Sirkuit Catalunya dua pekan lalu. Pembalap McLaren Honda ini dipastikan absen saat melakoni laga pembuka Formula One (F1) di GP Australia, Minggu (15/3).

Setelah menjalani perawatan selama tiga hari di rumah sakit, Alonso sebenarnya tidak memiliki masalah terhadap fisiknya. Bahkan, dia sempat mengaku akan balapan di Melbourne nanti. Sayangnya, tim dokter yang menangani mantan pembalap Ferrari itu menyarankan agar dia menambah waktu istirahat dan tidak berada di lintasan di Melbourne.

Pasalnya, Alonso sempat mengalami gegar otak. Dengan demikian, absennya nanti diharapkan cedera yang dialami tersebut tidak kembali kambuh. Melalui akun Twitter-nya, Alonso mengaku sedikit kecewa dengan absennya di balapan nanti. Namun, dia juga menulikan akan tampil di GP Malaysia, Minggu (29/3).

”Ini akan sangat sulit untuk tidak berada di Australia. Tetapi, saya harus bisa memahami rekomendasi ini. Dampak kedua adalah saya harus menunggu selama 21 hari ke depan. #CountdownMalaysia,” tulis Alonso, dilansir dailymail. Yang jelas, tim akan tetap mendukung keputusan yang akan dipilih Alonso sehubungan dengan saran yang diberikan oleh dokter.

Meski belum final, dia tetap menjalani rutinitas seperti biasa, mulai latihan fisik hingga menjaga kondisi tubuhnya agar tetap fit. Jika Alonso absen di Australia, pembalap cadangan McLaren Kevin Magnussen siap untuk mengambil posisi mitra Jenson Button tersebut. Bahkan, dia merasa senang bisa kembali mendapatkan kesempatan turun bersama tim. Tahun lalu Magnussen merupakan pembalap reguler di tim yang berbasis di Woking, Surrey, Inggris, tersebut.

Raikhul amar
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8704 seconds (0.1#10.140)
pixels