Jadwal Baru ISL 2015, Buat Tim Jatim Tersenyum

Kamis, 05 Maret 2015 - 14:40 WIB
Jadwal Baru ISL 2015, Buat Tim Jatim Tersenyum
Jadwal Baru ISL 2015, Buat Tim Jatim Tersenyum
A A A
MALANG - Perubahan jadwal Indonesia Super League (ISL) 2015 tidak merombak total. Bagi tim kontestan dari Jawa Timur, jadwal ini membuat mereka tersenyum mengingat laga perdana akan digelar di kandang sendiri.

Empat tim, yakni Persela Lamongan, Persebaya Surabaya, Persegres Gresik United dan Arema Cronus, semuanya melakoni laga perdana di stadion masing-masing. Persela Lamongan juga masih satu paket dengan Arema, sementara Persegres bersama Persebaya.

Persela dan Arema akan menghadapi Barito Putra dan Persija Jakarta di pekan awal. Persela menjamu Barito pada 4 April dan menyambut Persija pada 7 April. Karena satu paket, Arema hanya berganti lawan dengan Persela dengan tanggal pertandingan yang sama.

Sedangkan Persegres dan Persebaya memulai ISL pada Minggu, 5 April. Persegres direncanakan menjamu Pusamania Borneo FC, sedangkan Persebaya meladeni Mitra Kukar. Sedangkan pada 8 April, Persegres dan Persebaya tinggal bertukar lawan.

"PT Liga Indonesia sudah merilis jadwal baru ISL 2015, namun sementara ini baru putaran pertama saja. Secara umum tidak begitu ada perubahan besar dibanding jadwal sebelumnya, kecuali tentu saja tanggal pertandingan," kata sebut Sekretaris Tim Persela Muji Santoso, Kamis (5/3/2015).

Sementara, derby Jawa Timur yang pada jadwal lama semula menumpuk pada Mei, di jadwal baru ini tersebar pada Juni hingga Juli. Namun belum ada konfirmasi lebih detil bagaimana validitas jadwal baru ini, karena ada yang menyebut baru sekadar rancangan saja.

Persegres misalnya, secara official belum mengumumkan jadwal baru ini, baik lewat mesia sosial maupun secara langsung. Sebab jadwal baru ini dianggap belum final dan bisa mengalami perubahan. Walau begitu sudah ada yang menyebarkan secara luas.

Kemungkinan adanya perubahan jadwal memang masih terbuka. Sebab kick-off ISL tentu masih menunggu hasil verifikasi tim-tim kontestan, terutama persoalan kelengkapan pajak atau NPWP yang sejauh ini masih dalam proses pengurusan.

"Bagaimana pun jadwalnya, yang terpenting adalah tidak akan ada penundaan lagi. Kami dan tim lain sudah berupaya mencukupi semua aturan yang disebutkan BOPI. Soal bagaimana jadwal baru, kita lihat nanti bagaimana kepastiannya," sebut Manajer Persegres Bagoes Cahyo Yuwono.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7447 seconds (0.1#10.140)