Asprov PSSI DIY Gelar Trofeo Womens Football

Kamis, 05 Maret 2015 - 16:11 WIB
Asprov PSSI DIY Gelar Trofeo Womens Football
Asprov PSSI DIY Gelar Trofeo Womens Football
A A A
YOGYAKARTA - Sambut hari sepak bola wanita, Asprov PSSI DIY gelar kompetisi trofeo sepak bola putri di Stadion Mandalakrida Yogyakarta, Minggu (8/3) mendatang. Kompetisi hasil kerja sama dengan PT HM Jakarta Suportindo tersebut akan menampilkan tiga tim sepak bola wanita yakni Yogyakarta Selection, Putri Mataram Sleman dan Jakarta Matador FC.

Sekretaris Umum Asprov PSSI DIY Dwi Irianto mengatakan penyelenggaraan kompetisi trofeo tersebut menjadi bagian dari menjalankan instruksi PSSI yang meminta asprov untuk menyelenggarakan aktivitas yang berhubungan dengan sepak bola wanita. "Kegiatan di pusatkan di Bandung dengan acara festival sepak bola wanita antar-SD dan SMP," ungkap lelaki yang akrab disapa Mbah Putih tersebut.

Pada laga trofeo yang digelar terbuka dan gratis untuk disaksikan masyarakat umum tersebut, rencananya setiap tim akan diberikan kesempatan bermain selama 30 menit. Kick off pertandingan pertama akan dilakukan pada pukul 14.30 WIB dengan sistem pertandingan segitiga.

Sebagai penyelenggara Asprov PSSI DIY menurutnya, berencana untuk menyiapkan seluruh perangkat pertandingan dari kalangan wanita. Termasuk untuk wasit di mana Asprov PSSI DIY saat ini sudah memiliki tiga wasit wanita yang siap untuk memimpin pertandingan segitiga tersebut.

Sementara itu Komisaris PT HM Jakarta Sportindo Heru Pujihartono mengatakan, Jogja Women's Football Trofeo 2015 yang diagendakan bersama Asprov PSSI DIY merupakan bagian dari peringatan hari perempuan sedunia yang juga diambil FIFA sebagai hari sepakbola putri yang diperingati setiap tanggal 8 Maret.

Setelah mengembangkan Jakarta Matador FC, Heru mengaku melihat sepakbola wanita di Indonesia cukup berpotensi untuk dikembangkan hingga meraih prestasi. "Kami sangat ingin mengampanyekan bahwa sepak bola putri itu merupakan hal yang sangat positif dan prospek untuk Indonesia ini terutama bagi pemain yang selama ini tidak tahu mesti mencari tempat untuk berlatih dan meraih mimpi menjadi pemain sepakbola," ungkapnya.

Dari upaya kampanye sepak bola wanita yang dilakukan tiga bulan terakhir Heru menyebutkan, pihaknya sudah bisa memiliki 35 pemain sepakbola wanita. Sementara saat dibentuk Jakarta Matador FC sebelumnya hanya memiliki 15 pemain yang sebelumnya adalah kelompok futsal wanita.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0548 seconds (0.1#10.140)