Kiper Muda Persib Berjuang di Timnas U-23

Kamis, 05 Maret 2015 - 18:10 WIB
Kiper Muda Persib Berjuang di Timnas U-23
Kiper Muda Persib Berjuang di Timnas U-23
A A A
BANDUNG - Kendati kembali terpanggil untuk membela Tim Nasional (timnas) U-23, bukan jaminan buat Deden akan menjadi skuat inti di ajang kualifikasi AFC Cup U-23 nanti. Kiper muda Persib Bandung itu perlu berjuang untuk bisa menjaga mistar Garuda Muda.

Saat ini persaingan untuk posisi penjaga gawang tim asuhan Aji Santoso itu terbilang ketat. Kiper bernama lengkap Muhammad 'Deden' Natshir Fadhil ini harus bersaing dengan kiper muda lainnya seperti kiper Barito Putera, Teguh Amiruddin, dan Ravi Murdianto dari Mitra Kukar.

Apalagi, kedua pesaingnya tersebut, memiliki pengalaman yang cukup matang juga di masing-masing klubnya lantaran memiliki jatah bermain yang cukup banyak ketimbang Deden saat melakoni kompetisi Indonesia Super League (ISL).

Meski begitu, hal tersebut tidak membuat Deden berkecil hati. Dirinya berjanji akan berupaya semaksimal mungkin untuk menjadi pemain inti. "Sama-sama dijalani dengan serius, mungkin karena ini di kelompok U-23 mungkin lebih sengit," ujar Deden, Kamis (5/3/2015).

Dengan demikian, selama pemusatan latihan, Deden akan menunjukkan kualitas terbaiknya. "Lebih fokus dan lebih berkonsentrasi di latihan mungkin itu bisa mengurangi kesulitan di pertandingan. Alhamdulillah selama ini tim ini sangat kondusif," katanya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7211 seconds (0.1#10.140)