Duet Kevin/Gideon Jadi Wakil Tunggal Ganda Putra

Jum'at, 06 Maret 2015 - 05:39 WIB
Duet Kevin/Gideon Jadi Wakil Tunggal Ganda Putra
Duet Kevin/Gideon Jadi Wakil Tunggal Ganda Putra
A A A
BIRMINGHAM - Pasangan pemain muda penuh talenta Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Gideon Markus Fernaldi menjadi wakil satu-satunya di sektor ganda yang lolos ke perempat final All England 2015, Jumat (6/3). Sebelumnya tiga wakil Indonesia di sektor ganda sudah kandas terlebih dahulu, tidak terkecuali juara bertahan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Menghadapi pasangan India, Manu Attri/B. Sumeeth Reddy, performa apik Kevin/Gideon terus berlanjut. Pertarungan sengit tersaji di set pertama, namun Kevin/Gideon mampu melesat di saat-saat terakhir untuk menutup dengan kemenangan 21-13. Memasuki set kedua, lawan mereka, Manu Attri/B. Sumeeth tidak kenal menyerah dan langsung memberikan tekanan.

Kejar mengejar poin terjadi sejak poin pertama hingga poin ke 13, hingga akhirnya pasangan India, Manu Attri/B. Sumeeth mampu mencuri set kedua dengan poin 19-21. Pertandingan dilanjutkan pada set penentuan, dan Kevin/Gideon tidak ingin membuat peluang dengan langsung melesat.

Kevin/Gideon sempat memimpin 4-0, hingga akhirnya perolehan poin Manu Attri/B. Sumeeth berhenti di 15. Kevin/Gideon terus melaju hingga set penentuan ditutup dengan kemenangan 21-15 untuk pasangan Indonesia. Dengan perjuangan tiga set 21-13, 19-21, dan 21-15, Kevin/Gideon meneruskan tampilan positif mereka di ajang All England 2015.

Terbukti kalah rangking ternyata tak membuat kedua pemian muda pelatnas ini mudah untuk ditundukkan. Kevin/Gideon berhasil membungkam wakil Jerman Max Schwenger/ Josche Zurwonne dalam dua set langsung dan kini pasangan India, Manu Attri/B. Sumeeth Reddy merasakan ketangguhan mereka untuk melaju ke perempat final All England 2015.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4825 seconds (0.1#10.140)