Inilah Tampilan Motor Comeback Suzuki

Jum'at, 06 Maret 2015 - 18:30 WIB
Inilah Tampilan Motor Comeback Suzuki
Inilah Tampilan Motor Comeback Suzuki
A A A
TOKYO - Suzuki akhirnya resmi kembali dalam perlombaan MotoGP setelah tiga tahun absen akibat masalah keuangan. Untuk menandai comeback-nya, Suzuki Motor Corporation secara resmi meluncurkan motor baru dan pembalap yang akan berlomba musim ini.

Dalam peluncurannya, Tim balap Suzuki akan berlaga dengan nama baru yakni, Suzuki Ecstar. Ecstar merupakan produk oli mesin milik Suzuki yang sekaligus menjadi sponsor utama tim. Kuda besi anyar Suzuki akan dibubuhi tulisan "Ecstar" pada bagian bawah bodi motor.

Direktur dan Manajer Senior Suzuki, Eiji Mochizuki mengatakan, pihaknya sangat berharap tim balap Suzuki dapat tampil kompetitif di balapan perdananya pasca absen. “Akhirnya, Suzuki akan kembali ke MotoGP, balap motor paling bergengsi di dunia. Untuk bersaing di level yang tinggi, kami meningkatkan teknologi dan mengembangkan model produksi kami untuk para konsumen Suzuki di seluruh dunia,” tutur Mochizuki dikutip Crash, Jumat (6/3/2015).

Suzuki kembali ke MotoGP setelah tiga musim menyusul masalah finansial. Untuk debutnya tahun ini, mereka akan menggunakan motor Suzuki GSX-RR yang akan ditunggangi dua pebalap asal Spanyol, Aleix Espargaro dan Maverick Vinales. ( Baca juga : Espargaro Mengaku Puas Dengan Kemajuan Suzuki)

Kendati masih menghadapi masalah pada horsepower dan durabilitas mesin, Espargaro dan Vinales tampil menjanjikan pada sesi uji coba pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, bulan Februari lalu. Espargaro berada di urutan ke-10 sementara Vinales ke-14 dengan selisih 1,2 detik dan 1,5 detik dari catatan waktu pembalap tercepat.

Inilah Tampilan Motor <em>Comeback</em> Suzuki
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5557 seconds (0.1#10.140)