Gideon/Kevin Terhenti, Indonesia Hanya Sisakan Ganda Campuran

Sabtu, 07 Maret 2015 - 06:19 WIB
Gideon/Kevin Terhenti, Indonesia Hanya Sisakan Ganda Campuran
Gideon/Kevin Terhenti, Indonesia Hanya Sisakan Ganda Campuran
A A A
BIRMINGHAM - Pasangan ganda putra Indonesia, Gideon Markus Fernaldi/Kevin Sanjaya Sukamuljo harus mengubur impiannya masuk semi final All England setelah ditaklukkan pasangan Denmark, Mads Conrad-Petersen dan Mads Pieler Kolding, Sabtu (7/3) dini hari WIB.

Gideon/Kevin takluk di gim pertama dengan selisih poin cukup jauh. Conrad/Petersen terus memimpin jalannya perolehan poin dari awal gim dan tidak memberikan ruang untuk Gideon/Kevin mengembangkan permainan. Alhasil pasangan Denmark ini pun menang 21-11.

Di gim kedua, permainan Gideon/Kevin berbalik 180 derajat. Pasangan ini berhasil memimpin perolehan poin sekaligus menekan Petersen/Kolding. Gideon/Kevin menyamakan skor setelah memenangkan gim ini dengan telak 21-10.

Kejar mengejar angka terjadi di gim penentuan. Poin kedua pasangan ini sempat menyentuh angka 6-6. Namun, Conrad/Kolding ternyata lebih menguasai keadaan. Selepas poin 6-6, Gideon/Kevin tidak mampu mengejar torehan poin Conrad/Kolding dan akhirnya membiarkan pasangan Denmark ini menang 21-13.

Kekalahan ini membuat Gideon/Kevin mengikuti jejak pasangan ganda putri, Greysia Poli/Nitya yang harus terhenti di babak perempat final. Greysia/Nitya terhenti di tangan pasangan China, Jinhua Tang/Qianxin Zhong dalam pertarungan tig gim 19-21, 21-13, dan 11-21.

Bagi tim Indonesia, kekalahan Gideon/Kevin membuat Indonesia hanya menyisakan dua pasang ganda campuran semi final di All England kali ini. Dua pasang itu: Praveen Jordan/Debby Susanto dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6797 seconds (0.1#10.140)