Menteri Pertahanan Selidiki kasus Pelecehan Pesepak Bola Wanita

Sabtu, 07 Maret 2015 - 17:47 WIB
Menteri Pertahanan Selidiki kasus Pelecehan Pesepak Bola Wanita
Menteri Pertahanan Selidiki kasus Pelecehan Pesepak Bola Wanita
A A A
NICOSIA - Kementerian pertahanan Inggris akhirnya angkat bicara terkait kasus pelecehan seksual yang dilakukan anggota tentaranya terhadap seorang pesepak bola wanita asal Australia. Lewat juru bicarannya, kementerian pertahanan Inggris memastikan akan melakukan investigasi dan akan menjatuhkan sanksi kepada oknum tentara yang melakukan pelecehan seksual kepada salah seorang pemain Timnas wanita Australia.

''Perlakuan dan sikap seperti itu sama sekali tidak bisa diterima. Dan pihak militer sangat mengecam tidak akan memberikan tempat kepada segala bentuk penghinaan, olok-olok dan diskriminasi,'' jelasjuru bicara kementerian pertahanan Inggris seperti dilansir Dailymail.

Baca juga: Tentara Inggris Lecehkan Pesepak Bola Wanita Secara Seksual

''Kami akan melakukan investigasi terkait laporan ini. Jika kami mendapatkan ada personil militer Inggris yang terlibat, tentunya ada tindakan tegas yang akan diambil,'' sambungnya.

Kejadian pelecehan seksual kepada pemain Timnas wanita Australia ini terjadi saat melakoni laga kontra Inggris di sebuah turnamen yang berlangsung di Nicosia, Cyprus, Jumat (6/3/2015). Dalam laga tersebut, ada sekitar 10 tentara Inggris yang diketahui melecehkan para pemain Australia secara verbal dari pinggir lapangan.

Menurut pengakuan penonton yang ada di lapangan, para tentara Inggris ini meneriaki para pesepak bola wanita Australia dengan sebutan yang sangat tidak pantas. Bahkan FA rencananya juga akan turut serta dalam investigasi yang dilakukan pihak kementerian pertahanan Inggris, demi memastikan agar tidak ada lagi kasus pelecehan di sepak bola.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4276 seconds (0.1#10.140)