Andrew Cole Mencari 11 Pesepakbola Muda Berbakat

Sabtu, 07 Maret 2015 - 19:20 WIB
Andrew Cole Mencari...
Andrew Cole Mencari 11 Pesepakbola Muda Berbakat
A A A
JAKARTA - Para pesepakbola muda Indonesia di ajang Ayo! Indonesia Bisa Academy telah semakin dekat untuk mengikuti training camp di Manchester United Soccer School (MU SS) di stadion Old Trafford di Inggris. Setelah berhasil menyeleksi ribuan peserta di tahap Secondary City, legenda grup sepakbola Manchester United, Andy Cole bersiap untuk melihat dan menyeleksi langsung bakat-bakat muda yang dimiliki Jakarta di tahap Province Round.

''Setelah sukses menggelar tahap Province Round di Aceh, kini giliran Jakarta untuk menujukkan bakat – bakat yang dimilikinya. Ini bukan persaingan yang mudah karena terbukti banyak anak – anak berbakat dengan antusiasme dan semangat yang besar untuk terpilih,'' kata Johan Lie, Senior Brand Manager CLEAR melalui siaran pers yang diterima Sindonews (6/3/2015).

Sang legenda Manchester United, Andrew Cole yang turut berpartisipasi di ajang ini turut mengungkapkan semangat dan dukungannya, ''Saya percaya Indonesia memiliki segudang bakat sepakbola muda yang besar dan saya tidak sabar untuk menyaksikan langsung perjuangan mereka di ajang CLEAR Ayo! Indonesia Bisa Academy ini. Generasi muda jaman sekarang sangat beruntung karena memiliki wadah yang tepat bagi mereka untuk menunjukkan bakatnya,'' ujar Cole.

Dalam kesempatan yang sama, Andy Robinson selaku salah satu pelatih dari Manchester United Soccer School (MU SS) juga sempat mengungkapkan, ''Untuk mendapatkan pemain terbaik, ada beberapa kriteria yang kami cari antara lain teknik sepakbola yang bagus, taktik dan kecerdasan, stamina yang baik, dan mental! Kami percaya pemain – pemain di Jakarta memiliki kriteria yang kami cari,'' ungkap Robinson.

''Setelah melihat dan menyeleksi langsung bakat – bakat sepakbola muda di tahap Province Round, saya percaya bahwa masih banyak talenta di Indonesia yang harus terus digali. Semoga kegiatan ini semakin menginspirasi para pemain muda untuk semakini giat berlatih dan tidak berhenti bermimpi menjadi pemai bola yang handal,'' ungkap Kurniawan Dwi Yulianto yang juga ikut berkontribusi dalam proses seleksi di ajang Ayo! Indonesia Bisa Academy.

Tahun ini, gerakan Ayo! Indonesia Bisa yang digagas oleh CLEAR telah memasuki tahun keempatnya. Setelah sukses mendukung Tim Merah Putih Indonesia dalam ajang SEA Games XXVI, mendatangkan tim pelatih Manchester United Soccer School, dan mendukung Timnas U-19 untuk berlaga dalam Piala AFC U-19 di tahun-tahun sebelumnya, CLEAR kembali mengajak masyarakat Indonesia untuk mendukung ajang pencarian bakat CLEAR Ayo! Indonesia Bisa Academy dengan mengakses website resmi www.ayoindonesiabisa.com. Proses seleksi di tahap Province Round ini akan dilakukan di beberapa kota setelah Jakarta antara lain; Bandung, Semarang, Malang, dan Papua sebelum akhirnya menemukan 11 pemain terpilih yang akan diberangkatkan ke stadion Old Trafford, Inggris.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1371 seconds (0.1#10.140)