Matador Putri Janji Tampil All Out di Yogyakarta

Sabtu, 07 Maret 2015 - 21:56 WIB
Matador Putri Janji...
Matador Putri Janji Tampil All Out di Yogyakarta
A A A
YOGYAKARTA - Setelah berhasil menggondol gelar runner-up di turnamen Kartini Cup akhir pekan lalu, Tim Matador Putri kini sudah kembali berada di Yogyakarta untuk melakoni laga segi tiga kontra Putri Mataram Sleman dan Jogja Selection di Stadion Mandala Krida, Minggu (8/3/2015). Laga segitiga yang bertajuk Womens Football Trofeo 2015 ini sendiri digelar PSSI DIY untuk memeriahkan AFC Womens Day yang jatuh pada 8 Maret setiap tahunnya.

Meski mengaku tidak memiliki target khusus dalam even kali ini, namun kapten tim Matador Putri, Winda Artha berharap timnya mampu membawa hasil maksimal dari Yogyakarta. ''Target khusus tidak ada. Kami hanya berharap bisa bermain maksimal di lapangan,'' ungkap Winda.

Baca juga: Asprov PSSI DIY Gelar Trofeo Womens Football

Faktor kelelahan lantaran baru tiba sehari sebelum pertandingan dimulai, menurut Winda tentunya sedikit banyak akan memberi pengaruh pada performa timnya di lapangan. Namun Winda yang juga merupakan mahasiswi jurusan Hubungan Internasional di Universitas Jember ini percaya, semangat rekan-rekannya untuk bisa tampil maksimal, akan bisa menutupi rasa kelelahan yang kini mereka rasakan.

Selain itu Winda juga menegaskan kalau sejak awal, pelatih Matador Putri tidak pernah memaksakan mereka untuk bisa meraih kemenangan di setiap pertandingan. Namun semua pemain diwajibkan untuk bisa tampil maksimal saat berada di dalam lapangan.

''Capek pasti ada, karena kami baru tiba sehari sebelum pertandingan. Tapi semuanya semangat untuk bisa tampil maksimal. Tujuan utamanya bukan menang atau kalah, tapi bagaimana kami bisa mengeluarkan permainan terbaik kami di lapangan,'' jelas Winda.

Winda juga sedikit mengungkapkan, kalau keberhasilan Mereka menyabet gelar runner-up di turnamen Kartini Cup 2015, telah memberikan dorongan semangat yang luar biasa besar kepada para pemain. Bagaimana tidak, Kartini Cup yang berlangsung di Jember sejak 26 Februari lalu, merupakan turnamen perdana mereka setelah dibentuk tiga bulan silam.

Baca juga: Matador Putri sabet Gelar Runner Up di Turnamen Perdana

''Gelar runner-up yang berhasil kami bawa pulang kemarin jelas memberikan dorongan semangat yang luar biasa. Itu adalah turnamen perdana kami setelah dibentuk tiga bulan silam, jadi jelas rasanya sangat luar biasa,'' ungkap Winda.

''Sekarang kami tinggal berusaha untuk tetap menjaga semangat dan mengembangkan permainan di lapangan. Semoga saja kami bisa mendapat hasil yang lebih baik pada turnamen-turnamen berikutnya,'' sambung Winda.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8896 seconds (0.1#10.140)