Dipermalukan Bilbao, Carlos Ancelotti Pasang Badan

Minggu, 08 Maret 2015 - 04:53 WIB
Dipermalukan Bilbao,...
Dipermalukan Bilbao, Carlos Ancelotti Pasang Badan
A A A
BILBAO - Pelatih Real Madrid, Carlos Ancelotti pasang badan atas hasil buruk yang dituai anak asuhnya dalam lanjutan kompetisi Liga Spanyol. Di luar dugaan, Cristino Ronaldo Cs dipermalukan Atheletico Bilbao 0-1 dalam lawatannya ke Ernesto Valverde, Minggu (8/3/2015) dinihari.

Pertemuan dengan Bilbao sebelumnya akan dijadikan ajang kebangkitan El Real setelah sebelumnya gagal menuai angka sempurna. Los Blancos akhir pekan lalu gagal menambang tiga angka setelah bermain 1-1 dengan Villareal.

"Ini semua tanggung jawab saya. Tidak ada dalam tim ini yang patut disalahkan selain saya. Orang lain boleh saja boleh mengatakan kalau kekalahan ini karena tim. Tapi, ini adalah tanggung jawab saya," tegas pelatih asal Italia itu dilansir Soccerway.

"Kami memang bermain buruk dan dalam kondisi yang rumit. Tapi, saya tegaskan kalau semuanya belum berakhir. Kami akan segera memperbaiki kesalahan ini dengan cepat," imbuhnya.

Kekalahan ini yang dialami Real ini kembali membuka peluang persaingan menduduki peringkat pertama klasemen sementara Liga Spanyol. Barcelona kini menguntit di posisi kedua dengan selisih dua angka dan sangat berpeluang menggesernya jika berhasil mengalahkan Rayo Vallecano, Minggu (8/3/2015).

Ancelotti untuk sementara melupakan persaingan dan hanya ingin mengoreksi penampilan tim besutannya. "Kesalahan kami bukan pada pertahanan dan lini depan. Kami akan mencari solusinya, setelah dari dua pertandingan kami hanya mencetak satu gol lewat penalti. Ini yang harus kami perbaiki."

Disinggung mengenai performa, Ronaldo, Karim Benzema dan Gareth Bale, pria yang sering dipanggil Don Carlo itu mengatakan mereka tidak bisa disalahkan satu sama lain. "Mereka memang tidak bermain baik, tapi tidak bisa disalahkan begitu saja. Semua orang bertanggung jawab atas buruknya serangan kami," tukasnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1629 seconds (0.1#10.140)