Timnas U-23 Tanpa Manahati

Minggu, 08 Maret 2015 - 09:57 WIB
Timnas U-23 Tanpa Manahati
Timnas U-23 Tanpa Manahati
A A A
JAKARTA - Tim nasional U-23 Indonesia kemungkinan tanpa palang pintu andalan Manahati Lestusen saat beruji coba kontra Vietnam di My Dinh National Stadium, Hanoi, besok.

Manahati diprediksi absen lantaran masih bermasalah dengan cedera. Manahati, yang juga kapten skuad Garuda Muda, julukan timnas U-23 Indonesia, memang jadi tembok utama tim besutan Aji Santoso dalam beberapa uji coba terakhir. Pemain yang kini membela Barito Putra itu kerap ditandemkan Aji dengan mantan bek timnas U-19 Indonesia Hansamu Yama Pranata.

Uniknya, Hansamu juga berlabel pemain Barito. Absennya Manahati jelas memberikan pengaruh besar bagi barisan belakang timnas U-23. Tidak hanya sebagai pemain belakang andalan, bek jebolan CS Vise (Belgia) itu juga memiliki pengalaman tampil di laga-laga internasional, yang tentu akan memberikan dampak positif bagi skuad Garuda Mudauntuk mendapatkan “poin” penting dari uji coba kontra Vietnam.

“Perkembangan kondisi Manahati akan kami pantau secara intens. Apakah kami akan menurunkannya atau tidak melawan Vietnam, kami akan melihat situasi dan kondisinya jelang pertandingan nanti,” ungkap Aji. “Jelas kami sangat berharap kondisinya akan baik-baik saja. Kalau memang tidak bisa dimainkan, kami tidak mau memaksakannya untuk tampil.

Pokoknya, kami akan melihat kondisinya sampai jelang pertandingan uji coba kontra Vietnam,” sambung pelatih kelahiran Malang, Jawa Timur. Aji menyatakan jika pertandingan pemanasan kontra Vietnam akan jadi tolok ukur kekuatan timnya sebelum tampil di Kualifikasi AFC U-23 Championship 2016 Grup H, 27-31 Maret. Indonesia yang bertindak tuan rumah akan ditantang Korea Selatan (Korsel), Timor Leste, dan Brunei Darussalam.

Decky irawan jasri
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1137 seconds (0.1#10.140)