Kembali ke MotoGP, Aprilia Percayakan Pembalap Veteran

Senin, 09 Maret 2015 - 14:32 WIB
Kembali ke MotoGP, Aprilia Percayakan Pembalap Veteran
Kembali ke MotoGP, Aprilia Percayakan Pembalap Veteran
A A A
SEPANG - Hampir satu dekade Pabrikan sepeda motor legendaris Italia, Aprilia tinggalkan MotoGP, secara mendadak memutuskan untuk ikut bertarung di kelas MotoGP musim 2015. Sebab manufaktur berbasis di Noale ini menerjunkan Aprilia RS-GP dengan pembalap Alvaro Bautista dan Marco Melandri.
Aprilia, yang telah memenangi 38 titel di kelas 125cc dan 250cc dulu (sekarang berganti Moto3 dan Moto2), menyampaikan pengumuman mengejutkan ini di markas tim di Milan, Kamis (5/3) waktu setempat.
Tahun ini menjadi project pertama bagi Aprilia mendedikasikan pengembangan secara khusus di kondisi balapan sesungguhnya. Sebab Aprilia akan sepenuhnya mengemas Aprilia V4 RS-GP sebagai Full Factory di tahun 2016.
“Kita akan ikut kejuaraan dunia MotoGP 2015 karena kami yakin ini menjadi solusi yang akan beresiko, tapi setidaknya kita bisa mengukur seberapa cepat kita bisa berkompetisi. Kita bisa saja tak ambil pusing dan tunggu hingga musim depan, tapi bukan itu yang Aprilia inginkan,” ujar Romano Albesiano, Aprilia Racing Manager seperti dilansir MotoGP.com.
Pembalap tim baru ini nanti adalah wajah veteran Marco Melandri, juara dunia 250cc tahun 2002, dan Alvaro Bautista, juara dunia 125cc tahun 2007 yang musim lalu membela tim MotoGP Gresini Honda.
“Kami memilih untuk memajukan hari permulaan, dan bergabung dalam kejuaraan dunia MotoGP 2015, karena kami yakin inilah solusi yang pasti paling berisiko namun juga yang terbaik untuk bisa kompetitif secepat mungkin," kata manajer Aprilia, Romano Albesiano.
"Kami tentu bisa menghindari tekanan dan menunggu sampai tahun depan, namun bukan itu yang diinginkan Aprilia."
Sementara itu Bautista mengungkapkan antusiasme dia membalap bersama tim baru.“Saya suka tantangan baru ini, karena memberi stimulasi dan motivasi. Kami sadar masih banyak yang harus dilakukan, dan juga tahu musim ini diperuntukkan untuk pengembangan (motor), jadi kami tidak mematok target, hanya berusaha meningkat balapan demi balapan," kata pembalap asal Spanyol itu.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6642 seconds (0.1#10.140)