Raksasa Muda Pelicans Gedor Pertahanan Bucks

Selasa, 10 Maret 2015 - 12:38 WIB
Raksasa Muda Pelicans...
Raksasa Muda Pelicans Gedor Pertahanan Bucks
A A A
MILWAUKEE - Raksasa muda New Orleans Pelicans, Anthony Davis memborong 43 poin saat membantu timnya menang 114-103 di kandang Milwaukee Bucks, Selasa (10/3/2015). Kemenangan membawa Pelicans semakin mendekati zona playoff di Wilayah Barat.

Tingginya menjulang lewat dua meter, bobotnya satu kwintal dan usianya baru 21 tahun. Banyak yang percaya Anthony akan terus tumbuh besar dan matang bersama Pelicans. Pasalnya, selain didukung tubuh besar, teknik bermain basket Anthony diatas rata-rata pemain seusianya. (Baca juga : Anthony Davis Aktor Kemenangan Pelicans)

Pelatih Pelicans, Monty Williams memasang Anthony sebagai starter saat timnya bertandang ke markas Bucks di BMO Harris Bradley Center dengan maksud menggedor pertahanan tuan rumah sejak kuarter pertama dibuka. Keputusan itu berbuah manis karena pemain muda itu tampil agresif dengan mencetak poin tertingginya, 43 poin, 10 rebound dan enam assist.

Usahanya mengorek poin di markas Bucks seperti tidak menemui kendala berarti. Padahal, lini bertahan Bucks terkenal sangat rapat setiap kali tampil di kandang sendiri. “Beberapa kali dia mendapat gangguan saat melompat untuk mencetak poin, tetapi dia tidak membiarkan itu menjadi gangguan. Dia mencetak 43 poin saat melawan tim yang punya pertahanan sangat baik,” puji sang pelatih, dikutip ESPN, Selasa (10/3/2015).

Antony mengatakan, dia bukan satu-satunya actor kemenangan timnya di markas Bucks. Kerjasama Pelicans dianggap menjadi kunci kemenangan kedelapan timnya dalam 10 pertandingan terakhir. “Saya hanya mencoba bermain lebih agresif, tetapi tim menjadi alasan utama kenapa kami menang,” kata Anthony yang mencetak 17 dari 23 tembakan.

Kemenangan itu membawa Pelicans naik ke posisi sembilan di klasemen sementara Wilayah Timur, dengan delapan kemenangan dalam 10 laga terakhir. Tempat terakhir (posisi kedelapan) di zona playoff Wilayah Timur itu masih diduduki Oklahoma City Thunder. (Baca juga : Triple Double Westbrook Singkirkan Raptor dari Tiga Besar)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1391 seconds (0.1#10.140)