Kevin Schwantz: Ingat Umur Rossi

Selasa, 10 Maret 2015 - 16:21 WIB
Kevin Schwantz: Ingat Umur Rossi
Kevin Schwantz: Ingat Umur Rossi
A A A
JEREZ - Satu-satunya pembalap MotoGP 2015 yang berumur tua dan tak pernah ingin meninggalkan dunia balap adalah Valentino Rossi. Raihannya di MotoGP 2014 memang patut diacungi jempol. Pembalap Italia ini memang pantas jika diberi label tua-tua keladi sebab diusia tua bisa merepotkan pesaingnya yang lebih muda.

Namun Legenda MotoGP juara 500cc 1993 Kevin Schwantz mengatakan juara dunia sembilan kali itu lupa umur. Pasalnya kendati umurnya saat ini 36 Rossi mampu menjadi runner-up musim lalu Marquez.

Schwantz menuturkan pembalap Italia meski sudah berumur namun tak mempengaruhi gairah balapnya, bahkan ia masih berambisi menyaingi pembalap muda seperti Marc Marquez "Dia (Rossi) tidak menganggap balap sebagai pekerjaan dan saya pikir Marquez memiliki sikap yang sama, dan itu akan memberatkan langkah Rossi" tutur Scwantz seperti dilansir Crashnett.
"Sudah menarik untuk mengetahui Rossi melawan pembalap muda sekarang. Dia bersenang-senang dan mencintai apa yang dia lakukan. Dia adalah salah satu pembalap dari sedikit yang tenar dan beruntung tidak berubah walau umurnya sudah tua. "
Pembalap berjuluk The Doctor itu memang jadi saingan berat Marquez. Berhasil merebut 13 podium dan menyelesaikan musim di posisi runner up menyisihkan Lorenzo serta Pedrosa membuat Rossi tak bisa dikesampingkan sebagai pembalap kacangan. Bahkan musim ini ia terpilih sebagai pembalap terbaik para pecinta adu kebut.

Menanggapi penampilannya itu, pria kelahiran Urbino, Tavullie, Italia itu menilai jika musim ini sangatlah bersahabat. Rossi juga menyebut jika musim ini sejumlah target bisa ia capai.

"Musim ini berjalan sangat baik karena saya bisa meningkatkan kemampuan saya dan menghasilkan poin lebih banyak dibanding tahun lalu. Itu adalah target yang sangat penting bagi saya, karena saya bakal memutuskan apakah tetap lanjut balapan atau pensiun," sambungnya.

"Ini adalah tahun yang saya nikmati. Aku punya banyak balapan dan pertarungan yang baik di lintasan,'' pungkasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0717 seconds (0.1#10.140)