Kartu Merah dan Empat Gol Warnai Kemenangan Porto

Rabu, 11 Maret 2015 - 04:55 WIB
Kartu Merah dan Empat Gol Warnai Kemenangan Porto
Kartu Merah dan Empat Gol Warnai Kemenangan Porto
A A A
PORTO - FC Porto pesta empat gol tanpa balas kala menjamu Basel di laga kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Do Dragao, Rabu (11/3/2015). Dengan hasil positif ini, tim polesan Julen Lopetegui berhak atas tiket delapan besar dengan agregat 5-1.

Sepanjang babak pertama pertandingan terbilang sangat minim peluang. Terbukti hanya satu gol tercipta di interval pertama ini lewat tendangan bebas yang dilakukan Yacine Brahimi pada menit ke-14. Tendangan kaki kanan Brahimi ke arah pojok kanan atas gawang Basel yang dikawal Tomas Vaclic mengubah skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Porto.

Intensitas pertandingan berubah di babak kedua, Porto langsung menggebrak lewat gol Herrera dua menit pertandingan baru berjalan. Gol Herrera tercipta lewat tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Porto.

Tak berselang lama pendukung tuan rumah kembali bersorak setelah tendangan bebas yang dilepaskan Casemiro menjebol gawang Basel untuk ketiga kalinya dan mengubah skor menjadi 3-0.

Vincent Aboubakar menutup pesta gol Porto menjadi 4-0 pada menit ke-76. Sepakan kaki kanannya dari luar kotak penalti tak mampu dibendung Vaclik skor kembali berubah menjadi 4-0. Sesaat pertandingan akan berakhir, Walter Samuel diusir wasit setelah menerima kartu kuning kedua di pertandingan ini.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7267 seconds (0.1#10.140)