Patrol Mountain FJC Tampil di Australia

Rabu, 11 Maret 2015 - 09:03 WIB
Patrol Mountain FJC Tampil di Australia
Patrol Mountain FJC Tampil di Australia
A A A
TANGERANG - Patrol Mountain FJC bertekad mengukir prestasi di kancah internasional.

Tim downhill asal Indonesia itu siap membuat kejutan dalam Kejuaraan Australian National Championship 2015 di Bright, Victoria, Australia. Resmi terdaftar di UCI (Union Cycliste Internationale) tidak membuat Patrol Mountain FJC berdiam diri.

Tim beranggotakan sejumlah pesepeda top dunia macam Popo Ario Sejati dan Kazuki Shimizu itu kini bersiap menuju Australia untuk mengikuti MTB downhill yang bergulir 12-15 Maret.

“Patrol Mountain FJC akan mengirimkan wakil terbaik untuk mengikuti Kejuaraan MTB Downhill di Australia, yaitu 2015 Australian MTB Nasional Championships. Ini gebrakan luar biasa karena Patrol Mountain FJC membuat Indonesia sebagai satu-satunya negara di Asia yang ikut serta,” kata pembina atlet Tim Patrol Andre Palmer, saat jumpa pers di Tangerang.

Dipilihnya Australian National Championship merupakan bagian dari persiapan Patrol Mountain FJC menghadapi kejuaraan dunia lainnya. Terpenting menambah pengalaman karena eventitu diikuti sejumlah pesepeda papan atas. Kabarnya, Dan McConnell, Troy Brosnan, Bec Henderson, Tracey Hannah, Mick Hannah dan Janine Jungfels akan ikut meramaikan.

Di samping itu, karakter lintasan di Negeri Kanguru tersebut mirip dengan lintasan di Eropa. Itu bisa membantu para riderPatrol Mountain FJC agar lebih mudah beradaptasi saat menjelajah Benua Biru. Menurut jadwal, Patrol Mountain FJC akan mengikuti kejuaraan dunia di Inggris, Juni mendatang.

Selama berada di Australia, Popo dkk akan menunggangi sepeda merek Indonesia, yakni Patrol 871. “Kami lebih mengedepankan agar nama Indonesia lebih dikenal lagi di internasional. Kami berharap tim ini bisa masuk 10 besar. Kalau bisa naik podium, itu jauh lebih bagus,” sebut Andre.

Keikutsertaan Patrol Mountain mendapat sambutan dari Ketua PB Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Edmound Si-morangkir. Pada kesempatan itu, tim Patrol Mountain FJC memperkenalkan tiga personel baru. Selain Kazuki Shimizu¸ juga ada Hiroyuki Nakagawa serta Toni Kurnia sebagai mekanik.

M mirza
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7036 seconds (0.1#10.140)