Tiga Jejak Ronaldo Pecahkan Rekor

Rabu, 11 Maret 2015 - 11:26 WIB
Tiga Jejak Ronaldo Pecahkan Rekor
Tiga Jejak Ronaldo Pecahkan Rekor
A A A
EROPA - Pertandingan Real Madrid vs Schalke 04, Rabu (11/3) dini hari tadi menyisakan cerita bagi Cristiano Ronaldo. Ya, mega bintang Madrid itu memecahkan rekor Raul Gonzalez sebagai pencetak gol terbanyak di kompetisi Eropa dengan 78 gol.

Rekor itu pecah setelah Ronaldo, dengan sundulannya, berhasil menjebol gawang Schalke. Gol itu memang tidak menghindarkan Madrid dari kekalahan 3-4 dari Schalke namun cukup untuk membawa Madrid lolos ke delapan besar dengan agregat 5-4.

Terkait hal itu, Sindonews coba merangkum jejak rekam beberapa gol Ronaldo hingga akhirnya mencetak 78 gol di semua kompetisi Eropa.


Gol ke 50 Ronaldo (Real Madrid vs Galatasaray, Liga Champions 2013)

Jejak Ronaldo untuk memecahkan gol di Eropa dimulai pada Liga Champions 2012/13. Kala itu, Real Madrid bertemu Galatasaray di perempat final. Kendati di leg pertama Madrid kalah, Ronaldo sukses mencetak dua gol.

Dua gol yang dibuatnya menjadikan Ronaldo mencetak 50 gol di semua kompetisi Eropa, melampaui torehan legenda Madrid, Alfredo Di Stefano.


Gol ke 60 Ronaldo (Real Madrid vs FC Kopenhagen, Liga Champions 2013/2014)

Ronaldo kemudian menggenapi torehan golnya menjadi 60, hanya satu musim berselang. Ini terjadi ketika Madrid bertandang ke Parken Stadion, markas FC Kopenhagen di babak grup Liga Champions musim 2013/2014.

Kontribusi gol Ronaldo membuat Madrid menang 2-0 setelah sebelumnya, gol dicetak oleh Luka Modric. Gol ini tidak hanya membuat Ronaldo mencetak 60 gol di semua kompetisi Eropa, melainkan juga membuatnya menjadi pemain yang paling banyak mencetak gol di fase grup Liga Champions dengan sembilan gol.

Di musim ini pula, Ronaldo sukses menghantarkan Madrid meraih gelar La Decima atau gelar juara Liga Champions kesepuluh.


Gol ke 70 Ronaldo (Real Madrid vs Ludogorets, Liga Champions 2014/2015)


Jumlah gol Ronaldo akhirnya menjadi 70 ketika Madrid bertandang ke Bulgaria untuk meladeni tantangan tuan rumah, Ludogorets Razgard di fase grup Liga Champions musim ini. Gol ke 70 Ronaldo di Eropa dihasilkan lewat titik putih.

Dalam laga itu, Madrid menang 2-1. Gol Madrid lainnya dicetak oleh Karim Benzema sementara gol Ludogorets dicetak Marcelinho
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2707 seconds (0.1#10.140)