Ini Alasan Penunjukkan Petinggi Persebaya Jadi Manager Timnas U-23

Rabu, 11 Maret 2015 - 12:09 WIB
Ini Alasan Penunjukkan...
Ini Alasan Penunjukkan Petinggi Persebaya Jadi Manager Timnas U-23
A A A
JAKARTA - PSSI dan Badan Tim Nasional (BTN) memiliki alasan tersendiri menunjuk CEO Persebaya Surabaya I Gede Widiade sebagai manajer tim nasional (timnas) U-23 Indonesia. Gede diplot sebagai manajer, sampai skuat Garuda Muda, julukan timnas U-23, tampil di SEA Games 2015 Singapura.

Berbagai pertimbangan dilakukan otoritas sepak bola Indonesia itu sebelum akhirnya menunjuk Gede. Seperti di antaranya yang paling utama adalah kedekatan pria kelahiran Tuban, Jawa Timur, tersebut dengan sebagian besar awak skuat Garuda Muda. (Baca juga : PSSI Tunjuk CEO Persebaya Jadi Manajer Timnas U-23)

Seperti Pelatih Timnas U-23, Aji Santoso sempat menjadi bagian penting dari tim berjuluk Bajul Ijo, baik sebagai pemain dan juga pelatih. Tidak hanya itu, di skuat Timnas U-23 juga banyak diisi pemain-pemain klub berkostum hijau tersebut. Sebut saja Evan Dimas, I Gede Juni Antara, Ilham Udin Armaiyn, Zulfiandi, dan Mochammad Zaenuri.

"Kami menilai Pak Gede memiliki beberapa hal yang dibutuhkan untukb memimpin skuad timnas U-24. Dia juga dengan pemain-pemain timnas U-23. Jadi saya rasa itu alasan utama yang kami ambil. Mungkin dalam minggu-minggu ini pak Gede sudah mendampingi tim," ungkap Sekertaris Jendral (Sekjen) PSSI, Joko Driyono.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0730 seconds (0.1#10.140)