Dua Pembalap Aprilia Belum Temui Chemistry dengan Motor

Rabu, 11 Maret 2015 - 14:40 WIB
Dua Pembalap Aprilia...
Dua Pembalap Aprilia Belum Temui Chemistry dengan Motor
A A A
ROMA - Manajer tim balap Aprilia, Romano Albesiano, mengakui motor yang akan digunakan dua pembalap timnya, Marco Melandri dan Alvaro Bautista, belum layak ngaspal. Padahal, lima hari lalu Aprilia secara resmi telah memperkenalkan livery anyar pada Aprillia RS-GP.

Menghadapi musim baru yang hanya tinggal menghitung hari, tim balap Aprillia secara resmi telah merilis livery Aprilia 2015 yang didominasi warna silver. Namun secara mengejutkan, Albesiano mengatakan bahwa motor timnya belum sepenuhnya selesai diperbaiki.

Pernyataan itu muncul setelah dia menerima laporan dari para pembalap. “Marco (Melandri) sebetulnya sangat senang dengan motor baru, hanya saja ada beberapa perbaikan yang perlu dilakukan untuk membuatnya benar-benar nyaman. Misalnya pada bagian kontrol traksi,” kata Albesiano dikutip Crash, Rabu (11/3/2015).

Tidak hanya yang dirasakan Melandri, Albesiano juga mengakui pembalap lain, Bautista, juga mengungkapkan ketidaknyamanannya menunggang Aprilia RS-GP. “Menurutnya, saat ini motor masih bergetar ketika berlari. Kami sedang berusaha mencari solusi meredam getaran tersebut,” katanya.

Beberapa waktu lalu, Aprillia telah memperkenalkan motor prototype terbaru mereka yakni Aprillia RS-GP dengan tampilan livery baru yang lebih agresif. Melihat kuda besi anyar Aprilia, bisa disimpulkan tim asal Italia tidak menggandeng sponsor utama. Pasalnya, tidak ada logo besar sponsor pada bagian fairing dan bodi.

Melandri, mantan runner-up MotoGP 2005, akan mulai grand prix pertamanya sejak pindah ke ajang Superbike di empat musim terakhir, Melandri akan memperkuat Aprilia di Sirkuit Losail sirkuit Qatar pada 29 Maret. Sekadar informasi, balapan musim ini akan menjadi balapan pertama Aprilia sebagai entri pabrik sejak 2004.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0463 seconds (0.1#10.140)