Saran Legenda Timnas Wanita AS Pada PSSI

Rabu, 11 Maret 2015 - 16:57 WIB
Saran Legenda Timnas Wanita AS Pada PSSI
Saran Legenda Timnas Wanita AS Pada PSSI
A A A
JAKARTA - Sepak bola wanita belum berkembang di Indonesia. Melihat fakta ini, legenda timnas sepak bola wanita Amerika Serikat, Tiffany Sahaydak memberikan saran kepada PSSI untuk mengembangkan sepak bola di sektor putri

"Yang pertama harus dilakukan adalah mencari talenta dan mengadakan kejuaraan untuk menjaring pemain," ujarnya di Jakarta.

Tiffany menambahkan, jika ingin mengembangkan sepak bola wanita, pembinaan harus dimulai sedini mungkin. "Semuda mungkin mereka diajari mencintai sepak bola sedini mungkin. Di kami, dari usia empat tahun anak-anak sudah bermain sepak bola," pungkasnya.

Legenda yang pernah memenangkan Piala Dunia Wanita 1999 ini ke Indonesia dalam rangka program Sport Envoy dari Kedutaan Amerika Serikat. Program ini bertujuan untuk meningkatkan hubungan dengan Indonesia hususnya di bidang olahraga.

Dalam program ini Tiffany bersama suaminya Tim, yang juga pelatih sepak bola, bakal berkunjung ke dua kota, yakni ke Serang pada Kamis (12/3) dan Jumat (13/3) serta Solo, Senin (16/3) dan Selasa (17/3).

Di dua kota itu, mereka akan mengunjungi dua sekolah untuk mengadakan coaching clinic dan berbagi pengalaman. "Harapannya dengan program ini, kami dapat berbagi pengalaman bukan hanya sekedar sepak bola melainkan kami ingin anak-anak dapat mengerti bahwa olahraga memberikan kesempatan yang begitu banyak," ujar Tiffany yang mengaku sudah sembilan tahun mengikuti program ini.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6344 seconds (0.1#10.140)