Persib Isyaratkan Lawan Persebaya di Ciamis

Rabu, 11 Maret 2015 - 17:07 WIB
Persib Isyaratkan Lawan Persebaya di Ciamis
Persib Isyaratkan Lawan Persebaya di Ciamis
A A A
BANDUNG - Persib Bandung mengisyaratkan tampil di turnamen segitiga yang digagas PSGC Ciamis. Turnamen yang melibatkan Persebaya Surabaya ini rencananya akan digulirkan di Stadion Galuh, Ciamis pada 20 hingga 24 Maret mendatang.

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar mengatakan, keikutsertaan Persib Bandung di turnamen segitiga tersebut karena memang di tanggal yang sudah ditetapkan itu tidak ada jadwal pertandingan AFC Cup 2015 yang harus dijalani Maung Bandung. Bahkan kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015 akan digelar pada 4 April mendatang.

"Ya, kita akan ikut ambil bagian pada turnamen segitiga itu. Alasannya karena memang kita tidak ada jadwal pertandingan saat itu. Makanya jeda waktu yang kosong itu kita isi dengan turnamen ini,"ujar Umuh saat dihubungi melalui telepon selulernya.

Hanya saja, Umuh belum dapat memberikan kepastian keikutsertaan Persib pada turnamen segitiga tersebut. Itu mengingat segala keputusan ikut atau tidaknya ada di tangan pelatih kepala, Djadjang Nurdjaman.

Meski begitu, Umuh menilai turnamen yang digagas tim Divisi Utama tersebut sangatlah penting. Salah satunya sebagai persiapan jelang menghadapi Semen Padang pada kick off ISL 2015, 4 April mendatang. Apalagi pada turnamen segitiga tersebut, tim yang dihadapi bukanlah tim sembarang.

"Di sana nanti kita akan menjalani dua kali pertandingan, lawan PSGC dan Persebaya. Pertandingan itukan bisa jadi persiapan yang bagus untuk Persib dalam menghadapi kick off tanggal 4 nanti,"katanya.

Hal senada diungkapkan, salah satu gelandang Persib, M Agung Pribadi. Agung menilai kejuaraan tersebut sangat pas sebagai ajang pemanasan pramusim."Ya bagus buat nambah pemanasan kan itu pas jeda, jadi nanti pas kick off sentuhan gak hilang," kata Agung.

Agung pun tak khawatir, dengan turnamen tersebut jadwal pertandingan Persib semakin padat. Justru kata dia, dengan turnamen tersebut, permainan Persib jauh lebih terasah. "Pastinya pelatih sudah memperkirakan padatnya jadwal. Tapi saya kira bisa diatasi, mungkin dengan rotasi pemain," tuturnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6538 seconds (0.1#10.140)