Sriwijaya FC Juara!

Kamis, 12 Maret 2015 - 10:45 WIB
Sriwijaya FC Juara!
Sriwijaya FC Juara!
A A A
PALEMBANG - ‎Misi Sriwijaya FC mengamankan trofi Piala Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) dikobarkan agar tidak malu di kandang. Demi mewujudkan ambisi itu, kualitas Laskar Wong Kito ditempa dalam dua laga uji coba di Pulau Jawa.

"Makanya kita lakukan pemanasan tim ke Pulau Jawa. Karena tim sudah lama tidak bertanding jadi butuh pemanasan sebelum ikut laga pra kompetisi ini,"kata Asisten Pelatih Sriwijaya FC Hartono Ruslan.

Misi khusus menjadi kampiun di turnamen ini menjadi tolak ukur semangat juang bagi anak asuhnya. Hartono tidak ‎memberikan intruksi agar tim mampu memberikan penampilan terbaiknya di depan publik sendiri.

"Kita harus bisa bermain maksimal dan merebut trofi di turnamen nanti. Selain, ajang itu untuk persiapan jelang kompetisi ISL. Sekaligus menjadi semangat bagi tim di kompetisi sesungguhnya (ISL),"pungkasnya.

Semengtara itu, pemain senior SFC Asri Akbar menuturkan, turun sebagai kampiun di turnamen tersebut menjadi gengsi ‎sendiri untuknya. Dilanjutkannya, kampiun piala Gubernur Sumsel harus dipegang Laskar Wong Kito. "Jangan lah turnamen sendiri trofinya direbut peserta lain. Kami harus menang dan mendapatkan trofi itu,"tegasnya.

Menurut mantan pemain Persib Bandung ini, turun menjadi kampiun tentunya sangat penting bagi rekan-rekannya. ‎Menjadi kampiun baginya mampu membangkitkan mental dan kepercayaan dirinya saat ISL bergulir.

"Ini soal mental dan kepercayaan diri, bro. Kalau kita menang, sangat berdampak kepada kompetisi ISL yang akan bergulir nanti,"pungkasnya.

Sementara itu, Piala Gubernur Sumsel edisi pertama ini dilaksanakan pada tanggal 17 - 22 Maret yang‎ bertempat di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ). Dalam laga itu, SFC sebagai tim tuan rumah akan dipertemukan tiga klub. Yakni, Semen Padang, Barito Putra, dan PSPS Pekanbaru.

"Target kita dari manajemen harus juara. Karena memperebutkan trofi milik kita sendiri, apalagi bermain di kandang sendiri. Selain itu, turnamen pramusim itu juga untuk ‎pemantapan tim menjelang kompetisi,"ujar Sekretaris Tim SFC Ahmad Haris.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2487 seconds (0.1#10.140)