Ibra Menanti Larangan Bermain dari UEFA

Jum'at, 13 Maret 2015 - 07:06 WIB
Ibra Menanti Larangan Bermain dari UEFA
Ibra Menanti Larangan Bermain dari UEFA
A A A
PARIS - Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Zlatan Ibrahimovic setidaknya akan mendapatkan larangan bermain satu pertandingan di leg pertama perempat final Liga Champions nanti. UEFA sendiri belum memutuskan berapa kemungkinan Ibra harus absen, setelah pihak klub tidak mengajukan keberatan atas kartu merah yang diterima pemain asal Swedia itu.

Insiden ini terjadi pada menit ke-31 laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stamford Bridge, Kamis (12/3) dinihari WIB. Ibrahimovic dianggap melakukan pelanggaran keras terhadap gelandang Chelsea, Oscar. Padahal, tayangan ulang menunjukkan bahwa saat itu bola berada dalam situasi perebutan yang cukup adil.

Bahkan terlihat Ibra sudah berusaha menarik kakinya supaya tidak mengenai Oscar. Namun wasit tetap mengeluarkan keputusan kontroversial dengan mengusir Ibra. PSG belum mengajukan banding atas kartu merah Ibrahimovic tersebut. Tapi, kalau pun mereka mengajukan banding, UEFA tak akan mengabulkannya.

"Menurut peraturan, sebuah kartu merah berarti secara otomatis minimal skorsing satu pertandingan. Komisi Kontrol, Etika, dan Disiplin UEFA akan bertemu pada 19 Maret untuk menangani masalah ini. Dengan kata lain, mereka akan mengambil keputusan apakah si pemain akan dihukum satu laga saja atau lebih," jelas juru bicara UEFA, Jumat (13/3/2015).

Keputusan ini membuat Ibrahimovic dipastikan tak bisa membela PSG pada pertandingan leg pertama babak perempatfinal Liga Champions. PSG lolos ke perempatfinal setelah bermain imbang 2-2 dengan Chelsea di Stamford Bridge. Meski skor agregat berimbang 3-3, Les Parisiens berhak melaju berkat keunggulan gol tandang.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1660 seconds (0.1#10.140)
pixels