Sepatu Bekas Michael Jordan Dilelang

Jum'at, 13 Maret 2015 - 08:49 WIB
Sepatu Bekas Michael Jordan Dilelang
Sepatu Bekas Michael Jordan Dilelang
A A A
LOS ANGELES - Sepasang sepatu basket milik Michael Jordan dikabarkan bakal dilelang secara online balai Lelang SCP (SCP Auctions) yang mengkhususkan diri pada memorabilia olahraga pada 8-25 April mendatang. Hal itu disampaikan langsung oleh wakil presiden SCP Dan Imler.

Pemilik sepatu ini adalah Khalid Ali. Dia mendapatkan sepatu tersebut langsung dari Jordan seusai laga LA Lakers kontra Chicago Bulls pada 2 Desember 1984.

Ali masih berusia 15 tahun saat diberikan sepatu oleh Jordan. Setelah 30 tahun menyimpannya, mantan ball boy klub Los Angeles Lakers pada musim 1984-85 itu berencana menjual sepatu Nike berwarna dasar putih dengan ornamen merak tersebut.

Meskipun Ali telah menjaga dan merawat sepatu milik sang legenda basket selama puluhan tahun, namun dia berkata bahwa ia tidak merasa sulit ketika membuat keputusan untuk melepasnya.

"Saya menyimpan sepasang sepatu ini di lemari ibu saya. Saya memang jarang membicarakan soal sepatu itu. Karena banyak orang yang saya temui tidak mengetahui bahwa saya memilikinya," kata Ali seperti dikutip Jumat (13/3/2015).

Di sisi lain, wakil presiden SCP, Dan Imler mengaku yakin bahwa semua orang bakal terobsesi untuk mendapatkan sepatu milik bintang Bulls tersebut. Karena sepasang sepatu inilah yang mengawali karir Jordan di olah raga basket.

"Orang-orang terobsesi memiliki benda-benda yang pernah dipakai Jordan selama pertandingan. Ada nilai khusus untuk benda ini yang merupakan salah satu benda awal milik Jordan yang muncul ke permukaan," kata wakil presiden SCP, Dan Imler.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4626 seconds (0.1#10.140)