Rosberg Dominasi Latihan

Sabtu, 14 Maret 2015 - 08:49 WIB
Rosberg Dominasi Latihan
Rosberg Dominasi Latihan
A A A
MELBOURNE - Meski menjadi yang tercepat dalam sesi latihan bebas pada hari pertama di Sirkuit Melbourne, Australia, kemarin, Nico Rosberg mengaku belum puas.

Pembalap Mercedes ini menilai mobil F1 W06 Hybrid miliknya belum 100%. Rosberg mencatatkan waktu terbaik 1 menit 27,697 detik pada latihan tersebut. Kecepatan mobilnya unggul lebih dari satu detik atas rivalnya, Ferrari dan Williams. Namun, dia merasa fakta itu belum cukup membuatnya meraih kemenangan saat mengikuti balapan sesungguhnya.

Apalagi, dia hanya unggul 0,100 detik atas juara bertahan Formula One (F1) 2014 sekaligus rekan setimnya, Lewis Hamilton. “Awal yang baik dan saya senang dengan latihan hari ini,” kata Rosberg, dilansir Crash. “Saya perlu meningkatkan kecepatan mobil . Untuk saat ini, saya belum menemukan keseimbangan mobil 100%. Untuk jangka panjang, kami baik-baik saja. Tapi pada jangka pendek, kami terlalu banyak oversteer,” ujarnya.

Rosberg bertekad meningkatkan performa mobilnya menjadi lebih baik sebelum babak kualifikasi hari ini. Pembalap asal Jerman itu berharap bisa menjadi pembalap tercepat agar bisa mempertahankan gelar juara di GP Australia tahun ini. Pembalap berusia 29 tahun itu yakin bisa melakukannya, terlebih performa Mercedes masih menjanjikan ketimbang perkembangan tim rival lain.

“Kami selalu mengamati tim lain, tapi jelas hasil ini telah menjadi hari yang baik bagi kami. Kami sangat yakin untuk besok,” ucap Rosberg. “Torehan waktu dengan Lewis memang sangat dekat dan saya pikir pertempuran kami akan sangat menarik,” paparnya.

Raikhul amar
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.3228 seconds (0.1#10.140)