Fakta Menarik Jelang Laga Burnley vs Manchester City

Sabtu, 14 Maret 2015 - 18:23 WIB
Fakta Menarik Jelang...
Fakta Menarik Jelang Laga Burnley vs Manchester City
A A A
BURNLEY - Tiga angka pastinya menjadi target utama bagi Manchester city saat harus bertandang ke markas burnley dini hari nanti, Minggu (15/3/2015) WIB. Selain kewajiban mereka untuk bisa terus bercokol di posisi dua kelasmen sementara, catatan pertemuan dengan Burnley juga seakan mengharuskan City untuk bisa menang demi menjaga nama besar mereka sebagai pemegang gelar juara liga.

Posisi Burnley yang kini berada di zona degradasi tentunya bisa menjelaskan bagaimana perbedaan kekuatan diantara mereka. Dalam enam kunjungan terakhir City ke markas Burnley, skuat asuhan Manuel Pellegrini ini sama sekali belum pernah terkalahkan. Mereka bahkan membuat Burnley sebagai bulan-bulanan dengan menggelontorkan 17 gol hanya dalam empat pertandingan.

Meski gagal menggeser Chelsea dari tangga kelasemen sementara Liga Inggris musim ini, namun ketajaman City tentunya tidak bisa diragukan lagi. dari 28 pertandingan di kancah liga, City berhasil mencatatkan diri sebagai tim Liga Inggris yang paling banyak melepaskan tembakan. Hingga saat ini, City tercatat telah melepaskan sebanyak 469 tembakan ke arah gawang.

Berikut sejumlah fakta yang disiapkan redaksi Sindonews.com jelang laga Burnley vs Manchester City:

- Dalam sembilan pertemuan terakhir di semua kompetisi, Manchester City dan Burnley telah menghasilkan 45 gol. Itu berarti, rata-rata ada lima gol tercipta saat kedua tim saling berhadapan.

- Manchester City telah berhasil mencetak 17 gol dalam empat kunjunganterakhir mereka ke markas Burnley.

- Manchester City sama sekali belum pernah menelan kekalahan dalam enam kunjungan terakhir mereka ke markas Burnley. City berhasil mengantogi lima kemenangan dan satu hasil seri.

- Burnley hanya mempu mencetak 13 gol dalam 14 pertandingan kandang terakhir mereka di Liga Primer Inggris musim ini.

- Dari 28 laga yang dilakoni Burnley di Liga Premier Inggris, mereka hanya mampu mengemas empat kemenangan.

- Tidak seperti burnley, Manchester City justru barus merasakan empat kekalahan dari 28 pertandingan di kancah liga dan mengantongi 17 kemenangan.

- Manchester City selalu berhasil mencetak gol di 20 laga tandang terakhir mereka di Liga Primer Inggris.

- Hingga saat ini, Manchester City menjadi tim Liga Primer Inggris yang paling banyak melepaskan tembakan. Dari 28 laga, Manchester City tercatat telah melepaskan 469 tembakan.

- Manchester City hanya butuh tambahan dua gol lagi untuk menggenapkan pencapaian 1000 gol mereka di Liga Primer Inggris.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0908 seconds (0.1#10.140)