Unggul 0,6 Detik

Minggu, 15 Maret 2015 - 10:42 WIB
Unggul 0,6 Detik
Unggul 0,6 Detik
A A A
MELBOURNE - Juara bertahan Formula One (F1) Lewis Hamilton menunjukkan kekuatan dengan merebut pole position babak kualifikasi di Sirkuit Albert Park, Melbourne, kemarin.

Pembalap asal Inggris itu mencatat waktu tercepat dengan torehan 1 menit 26,327 detik. Pencapaiannya itu unggul 0,6 detik atas rekan setimnya, Nico Rosberg. Sementara di grid ketiga akan ditempati pembalap Williams Felipe Massa. Sebastian Vettel yang menjalani debutnya bersama Ferrari di posisi keempat. “Ini awal yang baik untuk balapan di akhir pekan ini.

Saya tidak merasa itu seperti sudah lama sejak balapan terakhir,” ujar Hamilton, dilansir planetf1. “Kami menemukan keseimbangan yang baik hari ini. Hal ini sangat menyenangkan di kualifikasi. Saya berterima kasih atas semua kerja keras seluruh tim,” sambungnya. Keberhasilan ini sekaligus merupakan pole position ke-40 sepanjang karier Hamilton dan menjadi yang keempat di Albert Park.

Tahun lalu, dia meraih grid terdepan. Namun, dia gagal menyelesaikan lomba dan Rosberg yang justru meraih kemenangan. Dengan begitu, Hamilton akan mencoba tampil konsisten pada balapan nanti. Apalagi, dia sangat berharap bisa mendapatkan hasil yang berbeda dibandingkan musim lalu.

Pembalap berusia 30 tahun ini bukan hanya ingin bersaing dengan para rivalnya seperti Vettel ataupun Massa, melainkan bisa melakukan pertempuran yang baik dengan Rosberg. “Kami akan bekerja keras agar bisa memastikan itu (juara). Ini menjadi tantangan besar dan mudah-mudahan saya bisa mendapatkan pertarungan yang bagus dengan Rosberg,” ucap Hamilton.

Sementara bagi Rosberg, hasil kualifikasi ini belum membuatnya puas. Meski pada latihan bebas pertama dan kedua menjadi yang tercepat, Jumat (13/3), performa mobil F1 W06 Hybrid miliknya masih kurang mengesankan. Dia menilai kecepatannya masih kurang bagus dibandingkan Hamilton. Tapi, pembalap asal Jerman ini tetap yakin bisa memberikan perlawanan dan mempertahankan gelarnya di Melbourne.

“Hamilton dalam bentuk mengesankan. Dia melakukan pekerjaan yang mengagumkan. Ini bukan awal yang baik bagi saya. Namun, tim telah memberi saya mobil besar dengan pekerjaan ini. Bagi saya, kecepatan sangat menentukan. Tapi, saya tidak mendapatkan nya hari ini. Ini akan menjadi hari yang panjang sebelum lomba besok (hari ini) dan kami masih memiliki semua kesempatan,” papar Rosberg.

Raikhul amar
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5247 seconds (0.1#10.140)