Pertarungan Ambisi Empat Besar

Minggu, 15 Maret 2015 - 16:47 WIB
Pertarungan Ambisi Empat Besar
Pertarungan Ambisi Empat Besar
A A A
MANCHESTER - Mengusung misi yang sama yakni menuju empat besar Liga Inggris demi tiket ke Liga Champions musim depan, memastikan laga antara Manchester United kontra Tottenham Hotspur berlangsung sengit di Old Trafford, malam nanti. Keduanya dipastikan bakal tampil ngotot dengan motivasi masing-masing.

Skuat besutan Louis van Gaal tengah mencoba bangkit, setelah disingkirkan Arsenal dari Piala FA musim ini. Mengingat peluang United jadi juara Liga Inggris sangat sulit, maka konsentrasi tuan rumah sepenuhnya hanya tinggal menyisakan lolos ke Liga Champions. Raihan tiga angka menjadi angka wajib buat United, bial tidak ingin disalip rival mereka.

Kagagalan musim lalu, tentu tidak ingin diulang Wayne Rooney dan kawan-kawan. Namun United punya catatan rekor buruk ketika bertemu Spurs di Old Trafford. Tim berjuluk Setan Merah itu menelan dua kali kekalahan kandang saat menjamu Spurs, musim laluUnited menyerah 2-1 dan semusim sebelumnya mereka tumbang 3-2 dari lawannya.

United sejatinya sempat mencatatkan 17 kemenangan dan tidak pernah kalah dari 22 pertandingan Liga Inggris melawan Spurs, namun mereka tidak lagi menang dalam lima duel terakhir dengan mencatat tiga hasil imbang dan dua kekalahan. Sementara itu kubu lawan memembawa motivasi tinggi dengan dua kemenangan beruntun atas Swansea City dan Queens Park Rangers.

Daris segi skuat kedua tim, kubu tuan rumah belum bisa menggunakan tenaga Robin van Persie karena cedera engkel, dan kondisi Ashley Young juga belum ada kepastian. Di lain pihak, bek Jonny Evans harus absen setelah menerima hukuman larangan bermain dari FA terkait aksi saling ludahnya dengan penyerang Newcastle United, Papiss Cisse

Lalu Angel di Maria juga akan jadi penonton buntut pengusirannya di laga melawan Arsenal.Dari kubu tamu, Spurs arahan Mauricio Pochettino tidak memiliki permasalahan berarti sebagaimana semua pemainnya tersedia untuk dimainkan, termasuk penyerang muda yang tengah on fire, Harry Kane.

Manchester sendiri diprediksi bakal kewalahan menghadapi tim tamu, mengingat permainan inkonsisten mereka dalam beberapa pekan terakhr. Apalagi isu kepergian Louis van Gaal, tentu akan mengganggu konsentrasi tuan rumah. Skor imbang sepertinya layak buat laga ini.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5324 seconds (0.1#10.140)