United Jadikan Spurs Pelampiasan Amarah

Senin, 16 Maret 2015 - 00:49 WIB
United Jadikan Spurs Pelampiasan Amarah
United Jadikan Spurs Pelampiasan Amarah
A A A
MANCHESTER - Manchester United menjadikan Tottenham Hotspur sebagai tempat pelampiasan amarah. Dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-29, yang berlangsung di Old Trafford, Senin (16/5/2015), tuan rumah menang dengan skor telak 3-0.

Ketiga gol United masing-masing dicetak oleh Marouane Fellaini (9'), Michael Carrick (19'), dan Wayne Rooney (34'). Berkat kemenangan ini posisi Setan Merah di klasemen sementara Liga Inggris tak berubah.

Tim besutan Louis van Gaal tetap berada di peringkat keempat dengan raihan 56 poin atau terpaut dua poin dari tim sekota mereka Manchester City, yang berada di urutan kedua. Sementara Spurs harus puas terlempar satu peringkat ke urutan ketujuh dengan raihan 50 poin.

United seakan menjadikan Spurs sebagai sasaran pelampiasan amarah setelah Rooney dkk dipaksa takluk atas Arsenal pekan lalu, di perempat final Piala FA dengan skor 1-2.

Jalannya pertandingan

Babak pertama baru berjalan sembilan menit, pendukung tuan rumah sudah bersorak setelah Fellaini membuka keunggulan tuan rumah lewat sepakan kaki kirinya. Selang sepuluh menit kemudian, giliran Michael Carrick yang mencatatkan namanya di papan skor untuk memperlebar keunggulan menjadi 2-0.

Berawal dari sepak pojok, bola rebound Rose saat menghalau sundulan Fellaini malah berakibat fatal. Pasalnya bola tersebut justru mengarah ke pemain tengah United tersebut, dan dengan mudah Carrick menceploskan bola pojok ke kanan gawang Spurs.

Dua gol tersebut seperti menambah kepercayaan diri para pemain United. Pasalnya tuan rumah kembali menambah pundi-pundi golnya lewat Wayne Rooney. Berawal dari blunder yang dilakukan Nabil Bentaleb, pemain bernomor punggung 10 itu berhasil lolos dari pengawalan empat pemain Spurs, sebelum suami dari Coleen memperdaya kiper Hugo Lloris. Skor pun berubah menjadi 3-0.

Memasuki babak kedua, permainan tempo cepat yang diperagakan kedua tim tetap tak berubah. Namun sejumlah peluang emas tak mampu menambah gol. Walhasil, kedudukan 3-0 untuk kemenangan United tetap tak berubah.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6507 seconds (0.1#10.140)