Luar Biasa, Cara Gareth Bale Bungkam Kritik

Senin, 16 Maret 2015 - 10:20 WIB
Luar Biasa, Cara Gareth...
Luar Biasa, Cara Gareth Bale Bungkam Kritik
A A A
MADRID - Gareth Bale menjawab kritik dengan elegan. Ya, pemain asal Wales ini membungkam para pengkritiknya dengan mencetak dua gol kemenangan Real Madrid atas Levante di Liga Spanyol pekan ke 27, Senin (16/3) dini hari WIB. (Baca: Gilas Levante, Madrid Tempel Barcelona)

Bale sebelumnya dicap sebagai pemain yang paling malas di Madrid. Selain itu, dia juga puasa gol maupun assists di delapan pertandingan sebelum melawan Levante dini hari tadi. (Baca: Gareth Bale Pemain Paling Malas di Madrid)

Jawaban Bale terhadap kritik itu dimulai pada menit ke 18. Bale sukses memanfaatkan kemelut di depan gawang dengan melepaskan tendangan keras lewat kaki kanannya. Lima menit sebelum babak pertama usai, Bale kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah menyambut umpan Cristiano Ronaldo.

Dari catatan whoscored, Bale tercatat melepaskan tujuh tembakan dengan tiga di antaranya menuju sasaran. Torehan ini merupakan yang terbanyak kedua setelah Cristiano Ronaldo dengan sembilan tembakan dengan dua di antaranya menuju sasaran.

Tidak hanya soal penyerangan, catatan defensif Bale dalam pertandingan dini hari tadi juga apik. BAle masuk lima besar pemain Madrid yang paling banyak membuat intercept dengan dua kali intercept di bawah Marcelo (dua kali), Isco (dua kali), Sergio Ramos (dua kali) dan Pepe (tiga kali).

Berkat catatan tersebut, Bale pun mendapat nilai paling tinggi di antara pemain Madrid lainnya dengan poin 9.09. Ini mengalahkan Cristiano Ronaldo yang mendapat nilai 8.35.

Statistik Bale di Musim Ini bagi Madrid

Liga Spanyol
Tampil: 24 kali
Gol: 12 gol
Assists: 5

Liga Champion
Tampil: 7 kali
Gol: 2 gol
Assists 1 assists

Copa Del Rey
Tampil: 2 kali
Gol: -
Assists: -

Piala Dunia antar Klub
Tampil: 2 kali
Gol: 2 gol
Assists: -

Piala Super Spanyol
Tampi: 2 Kali
Gol: -
Assists: -
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4652 seconds (0.1#10.140)