Ahai...Andrea Dovizioso Patahkan Rekor Stoner

Senin, 16 Maret 2015 - 10:48 WIB
Ahai...Andrea Dovizioso Patahkan Rekor Stoner
Ahai...Andrea Dovizioso Patahkan Rekor Stoner
A A A
DOHA - Pembalap Ducati Andrea Dovizioso yang mengendarai Desmosedici GP 15 berhasil finish tercepat dalam tes pramusim terakhir hari kedua di Sirkuit Losail, Qatar. Motor yang dimodifikasi sayap tambahan pada fairing itu berhasil keluar sebagai motor tercepat.

Dovizioso merupakan satu-satunya pembalap yang berhasil mematahkan rekor waktu 1 menit 55 detik di Losail pada tes pramusim tahun ini, dia finish dengan waktu tercepat 1 menit 54.907 yang membuatnya menyingkirkan juara dunia Marc Marquez ke tempat kedua dengan catatan waktu 1 menit 55.091 detik. Sementara pembalap Ducati lain, Andrea Iannone mengapit di posisi ketiga dengan 1 menit 55.104 detik.

Catatan waktu yang diraih Dovizioso saat menyingkirkan Marquez di hari kedua tes pramusim terakhir tahun ini memecahkan rekor waktu tercepat yang bertahan selama tujuh tahun terakhir di Sirkuit Losail. Pembalap tercepat di sirkuit itu sebelumnya adalah Casey Stoner yang finish dengan 1 menit 55.153 detik pada 2008.

“Saya sangat senang dengan waktu saya hari ini, tetapi saya lebih senang lagi melihat modifikasi pada sayap motor Desmosedici GP 15 berjalan sukses,” kata Dovizioso yang sayap motornya baru dimodifikasi, dikutip Crash, Senin (16/3/2015). (Baca juga : Rossi, Ducati GP15 Cepat dan Berbahaya)

Arsitek Ducati, Gigi Dall'Igna mengungkapkan, salah satu faktor keberhasilan timnya mencatatkan waktu tercepat pada tes pramusim di Qatar adalah pengujian sistem aerodinamis yang meliputi bentuk motor. Dia mengatakan, Desmosedici GP 15 bisa lebih cepat karena penambahan endplates pada sayap (fairing). (Baca juga : Rossi Kecewa Berat Sama Performa Tunggangan Anyar)

Ahai...Andrea Dovizioso Patahkan Rekor Stoner
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4817 seconds (0.1#10.140)